oleh

Cara Merawat Wajah Pada Malam Hari

Detik Kecantikan – Bukan hanya di siang hari kita wajib menjaga kecantikan kulit khususnya kulit wajah,malam haripun adalah waktu yang sangat penting untuk kita merawat keremajaan kulit wajah kita. Saat malam hari kulit kita memang aman dari sinar UV ( Ultra Violet ),namunsiapa sangka ketika kita beristirahat kulit kita beregenerasi, dimana sel kulit mati serta rusak tergantikan oleh sel kulit baru. Untuk kesempurnaan proses yang baik kita harus mengetahui bagaimana cara merawat kecantikan wajah. Berikut 6 cara merawat kecantikan wajah di malam hari :

  1. Membersihkan sisa make up tanpa sisa

Hal tersebut dilakukan untuk mengistirahatkan pori-pori wajah dari bahan kumia yang ada pada kosmetik,oleh karena itu kita wajib membersihkan sisa make up yang ada pada wajah di malam hari khususnya ketika akan tidur. Untuk hasil yang maksimal pergunakan clenser dan tuangkan pada kapas secukupnya lalu sapukan pada wajah hingga make up benar-benar terangkat,cuci wajah anda menggunakan air biasa atau air hanggat, bisa juga menggunakan toner untuk membantu menghilangkan clenser yang ada pada wajah. Tidak malasah jika anda memilih untuk tidak menggunakan make up keesokan harinya,namun jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah anda, karena jika tidak anda bersihkan bisa jadi banyak kotoran yang menempel pada kulit dan menyebabkan kuman yang memicu timbulnya jerawat.

Memakain krim pada malam hari adalah salah satu cara merawat kulit wajah dengan baik.
  1. Memakai Pelembab Wajah

Pelembab wajahpun juga penting untuk teteap menjaga kulit ketika tidur. Pelembab paling efektif digunakan pada saat malam hari dari pada saat pagi dan siang hari,kenapa? Karena kulit memeiliki pori-pori yang lebih mudah terbuka dan menyerap kandungan nutrisi. Selain pelembab anda juga dapat memakai jenis krim apapun yang cocok untuk kulit anda dengan catatan pilih krim yang mengandung formula ringan dan tanpa memicu timbulnya komedo. Saat mengaplikasikan crem/pelembab usahakan pijat-pijat wajah anda secara lembut supaya darah lancer bersirkulasi.

  1. Waktu Untuk Proses Peresapan

Jangan tidur dulu setelah memberi krim malam pada wajah. Ketika anda mulai merebahkan kepala pada bantal,tidak menutup kemungkinan krim akan menempel pada bantal.  Setelah mengoles krim diamkan dulu sekitar 20 menit supaya kulit wajah dapat menyerap nutrisi yang ada pada krim tersebut.

  1. Mengkonsumsi Air Putih

Bukan hanya make up yang dapat memberi kelembapan pada kulit. Air putih juga sangat penting untuk dikonsumsi oleh tubuh karena air putih dapat menjaga kelembapan kulit dari dalam dan mampu menetralisir kandungan jahat dari makanan yang telah dikonsumsi. Minum air putih ketika akan tidur atau kalau perlu tambahkan juga Vitamin E untuk membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.

  1. Mengganti Sarung Bantal

Untuk mengganti sarung bantal anda tidak perlu melakukannya setiap hari,cukup seminggu sekali saja anda lakukan. Karena sarung bantal merupakan tempat yang cocok untuk kuman berkembang biak dikarenakan adanya kotoran dari rambut yang lepek, sisa make up yang menempel pada bantal,serta minyak dari wajah yang menumpuk pada bantal yang kita pakai. Oleh karen itu kita wajib membersihkan wajah anda sehabis beraktifitas agar kuman dan bakteri tidak berpidah pada kulit.

  1. Tidur yang Berkualitas

Ciptakan suasana tidur yang berkualitas supaya kulit tetap dalam keadaan prima. Berikan jam yang cukup untuk kulit dapat beristirahat. Cobalah tidur dengan keadaan lampu dalam kondisi mati, karena dapat merangsang kinerja hormon yang berfungsi meregenerasi sel tubuh kita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed