oleh

Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah

Detik Kesehatan – Indonesia Jika mengalami kenaikan tekanan darah untuk orang dewasa tenang saja ini ada beberapa solusinya. Sebenarnya satu dari tiga orang yang dewasa memnag mempunyai tekanan darah yang tinggi. Hal ini tentu saja tidak boleh untuk diremehkan sebab tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan terserang berbagai penyakit salah satunya yaitu jantung. Ini beberapa tips mudah yang perlu dilakuan agar bisa untuk menurunkan tekanan darah.

penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi

Menghindari fruktosa, Ada penelitian mengungkapkan bahwa orang orang yang sering mengonsumsi sekitar 74 gram asupan fruktosa di setiap harinya akan mempunyai resiko terkena tekanan darah tinggi sebesar 77 persen ketimbang orang orang yang setiap harinya tidak terlalu banyak mengonsumsi asupan fruktosa.

Makan pisang. Buah pisang merupakan makanan yang memiliki kandungan potassium yang sangat tinggi jika mengonsumsinya akan bisa untuk mengurangi asupan garam yang bisa diserap tubuh sebannyak 50 persen. Makan makanan lain selain buah pisang yang juga memiliki kandungan potasium yang tinggi yaitu kismis, aprikot,  kurma, bayam, strowwberry dan juga tomat. Makan makanan tersebut selain memiliki kandungan potasium juga memiliki kandungan nutrisi yang baik lain untuk tubuh sehingga mengonsumsinya akan menyehatkan tubuh.

Kurangi berat tubuh serta melakukan olahraga. Mayo clinic memberi saran bahwa ketika mengurangi berat tubuh serta melakukan olahraga dengan teratur setiap harinya ini akan bisa bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Mereka melakukan sebuah penelitian yang hasilnya jia orang yangmenurunkan berat tubuhnya 4,5 kiligram dari berat tubuhnya akan mempunyai resiko lebih sedikit bisa terkenan tekanan darah tinggi. Sebaiknya untuk melakukan olahraga selama 30 hingga 60 menit rutin setiap harinya agar dapat mejaga kesehatan tubuh serta berat badan.

Mengurangi asupan sodium. Sebaiknya untuk melakukan diet yang menyehatkan serta menguramgi konsumsi sodium sampai 2300 miligram seharinya atau juga boleh kurang. Untuk para orang yang memilki umur 51 tahun keatas konsumsi 1500 miligram sodium atau boleh kurang merupakan angka yang cukup. Agar bisa mengetahui seberapa besar konsumsi sodium sebaiknya untuk menulis sebuah jurnal dan mencata apa saja makanan yang memilki kandungan garam yang telah dimakan setiap harinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed