oleh

Cara Terhindar Dari Bau Apek Sepatu

Detik Lifestyle – Indonesia Walaupun suhu udara akan lebih sejuk ketika sedang musim hujan ini juga dapat menjadi masalah untuk penampilan. Bila sudah terendam air hujan, sepatu akan basah dan akan berbau apek. Dijemur juga tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut, sebab pasti aroma tidak enaknya masih tertinggal. Untuk itu ini cara yang dpaat kita lakukan supaya menghilangkan bau apek di sepatu yang telah basah karena hujan.

sepatu basah membuat bau

Taruh ceh celup di dalam sepatu

Bahan alami yang mudah untuk dicara ini bisa kita manfaatkan agar bisa menghilangkan bau yang ada di dalam sepatu. Kantung teh celup yang dipakai yang di taruh di dalam sepatu sebaiknya yang sudah bekas di pakai, dan akan lebih baik untuk memilih teh hitam. Perlu di ingat bahwa jangan langsung memasukkan kantung teh celup yang msih dlaam ke adaaan panas serta yang penuh air ke dalam sepatu. Sebaiknya tungulan dingin serta kering lalu taruh ke dalam sepatu. Taruh bahan tersebut selama semalaman dan besok paginya bau apek tersebut bisa hilang dan pergi dari sepatu kesayangan kita.

Usah memakai alkohol

Bau apek yang di keluarkan sepatu sering kali muncul karena berkembangnya bakteri ketika dalam keadaan yang lembap, salah satu musuh dari baketi ialah alkohol. Dengan cara yang mudah, yaitu hanya mengoleskan alkohal dengan merata pada bagian dalam sepatu, namun jangan sampaai terlalu basah. Kemudian biarkan sepatu tersebut dlama waktu semalaman. Ini tidak disarankan bagi sepatu yang memiliki bahan dari kulit sebab alkohol malah bisa merusaknya.

Taburi baking soda

Baking soda adalah bahan yang cukup mudah kita temukan di toko sekitar rumah atau malah telah ada di dapur kita. Bahan satu ini bisa membantu kita untuk mengusir bau tdak sedap pada sepatu. Dengan cara hanya menaburkannya ke dalam sepatu.

Taruh sepatu ke dalam freezer

Bila cara di atas merupakan cara yang biasa, ini ada cara yang lebih ekstrim dari biasanya. Masukkan sepatu ke dalam freezer ini bisa menghilnagkan bakteri baketeri yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed