oleh

Cara Untuk Menangkap Tikus

Detik Kesehatan – Indonesia Adanya hewan tikus ini memang menjadi suatu masalah. Hal itu disebabkan tikus kerap kali mencuri makanan, merusak barang yang ada di dalam rumah dan juga kotoran tikus ini ada di sembarangan tempat yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu banyak cara dilakukan supay bisa mengusir hewan kecil ini. Ini beberapa cara yang mungkin bisa kita lakukan untuk mengusir hewan ini.

tikus menjadi hama di rumah

Memasang alat perangkap

Untuk sebagian orang memasang alat perangkap atau jepret adalah hal yang paling sederhana dan mudah. Sebab kita hanya menempatkan perankap tersebut di tempat yang kerap dilewati oelh tkus dengan cara memancingnya dengan makanan, lalu tikus tersebut akan mengambil makanan itu. Ketika tubuhnya melewati perangkap dengan otomatis hewan tersebut terjepret dan hewan kecil ini tidak dapat lari kemana mana.

Ember dan sendok

Tips menangkap tikus yang juga mudah dilakukan. Sebab hanya memrlukan sendok yang ujungnua telah diolesi dengan keju dan juga ember. Kemudian tempatkan sendok tersebut pada ujung meja. Kemudian taruh ember di bawah meja itu supaya tikus bisa terjauh saat tikus tersebut akan mengambil makanan umpan yang ada di sendok. Kemudian tikus tersebut akan terjebak di dalam ember. Tikus ini pasti tidak bisa keluar karena ember yang licin dan tinggi untuk dipanjat tikus yang kecil.

Lem tikus

Cara satu ini juga mudah supaya bisa menangkap tikus. Cukup sediakan satu lembar potongan kardus, lalu olesi kardus itu dengan memakai lem tikus. Kemudian taruh umpan makanna tikus di tengah kardus. Usai begitu taruh perangkap tersebut pada tempat yang kerap dilewati tikus. Tikus bisa terjebab berada di tengah kardus yang akan mengambil makanan umpan tersebut.

Botol air mineral

Nyatanya botol bekas dari air mineral dapat dipakai supay bisa menjebak tikus yang ada di dalam rumah. Cara ini juga cukup mudah dan ampuh. Dengan cara memotong botol seperempat di atasnya namun jangan sampai putih. Lubangi dua sisinya kemudian masukkan tusuk bambu dengan horisontal. Cara ini akan dapat menjebak tikus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed