oleh

Cedera Marc Marquez Berangsur-Angsur Membaik

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa cederanya pada bahunya berangsur-angsur membaik. Hal itu dibuktikan dengan tes pramusim yang dijalaninya di Sepang berjalan dengan mulus.

Seperti diketahui, saat ini Marc Marquez tengah masuk dalam proses pemulihan cedera bahu setelah melakukan operasi bahu pada Desember lalu. Sang pebalap mengalami cedera sudah cukup lama, atau tepatnya sejak MotoGP Jepang Oktober.

Kemudian dirinya istirahat total selama dua bulan, setelah itu dirinya kembali melintas pada Februari ini. Bahkan dirinya memberi bukti bahwa penampilan sudah cukup oke, yakni dengan menjadi yang tercepat pada tes hari pertama Sepang, Malaysia.

Namun, pertanyaan terkait dengan kondisi pebalap berusia 25 tahun tersebut baru bisa dilihat pada MotoGP seri pertama, Qatar pada 10 Maret mendatang. Tetapi, sebelum itu, dirinya harus menjalani satu tes lagi yang akan digelar pada 23 Februari di Losail, Qatar.

“Ini tidak sebaik yang saya harapkan, namun lebih bagus dibandingkan dengan apa yang diucapkan dokter. Sebab, saya terus positif dan hasilnya lebih bagus dari yang kuharapkan,” buka Marc Marquez pada acara Repsol Honda Visit Indonesia 2019.

“Pemulihan ini menuju arah yang tepat, dan ketika mengendarai motr pada hari terakhir, saya merasa baik-baik saja,” imbuh Marc Marquez.

“Bahkan ada yang sangat khawatir dengan tes Sepang akan membuat bahu saya menjadi lebih parah, dan bisa mempengaruhi pemulihan saya.”

“Menurut saya, tes ini berjalan dengan baik. Namun, pada hari kedua merupakan kondisi tersulit bagi saya, kemudian pada hari ketiga saya merasa sangat baik. Kami cepat ketika dilintasan, kami terus mencoba hal penting di Sepang kemarin.”

“Saat ini saya memiliki waktu sekitar dua pekan sebelum melakukan tes di Qatar. Namun, Qatar sendiri menjadi target utama kami. Masih ada waktu sekitar sebulan lagi. Saya sendiri merasa di Malaysia sudah berada pada level yang sangat bagus. Maka dari itu, tugas kami adalah terus bekerja keras,” jelas Marc Marquez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed