oleh

De Javu Alex Rins di MotoGP Prancis

Pada MotoGP Prancis, Alex Rins gagal mendapatkan hasil yang bagus. Sang pebalap yang memiliki harapan tinggi di sirkuit tersebut, malah kandas yang diakibatkan kendala teknis.

Seperti diketahui, Alex Rins berhasil tampil memuaskan pada empat seri balapan pertama, termasuk dengan meraih kemenangan di Amerika Serikat dan menjadi runner up di Spanyol. Namun di sirkuit Le Mans, sang pebalap hanya bisa finis pada posisi ke 10.

Bahkan sejak awal sesi latihan, sang pebalap terus mengalami kesulitan. Sang pebalap mengaku kesulitan untuk bersaing dengan para pebalap Honda maupun Yamaha.

“Saya telah mempunyai race dengan sangat fokus dan harapan yang sangat tinggi. Namun masalahnya kurang lebih sama dengan latihan bebas,” kata Alex Rins yang dikutip dari Autosport.

“Kami sudah kehilangan pada bagian pertama di tikungan, hal ini terjadi ketika kami melepas rem. Pada area tersebut, kami terus berusaha untuk lebih cepat di tikungan, saya kehilangan pada ban depan. Hal ini sangat aneh, sebab pada tahun lalu kami juga mempunyai masalah yang sama,” imbuh Alex Rins.

“Kurang lebih motornya sama. Dan untuk tahun depan, kami sangat memerlukan perubahan pada motor. Jadi kami harus segera menganalisanya, sebab tahun lalu juga begitu.”

Sementara itu, Alex Rins sendiri sangat percaya bahwa kendalanya ini lebih spesifik hanya terjadi di Le Mans saja. Sang pebalap mengatakan bahwa akan melakukan analisa lebih lanjut.

“Saya merasa bahwa masalahnya lebih pada trek ini, dibandingkan dengan trek lainnya. Kemungkin besar dikarenakan temperatur yang rendah dan juga layout tikungannya, namun entahlah,” jelas Alex Rins.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed