oleh

Deco: Barcelona Ungguli MU Karena Adanya Messi

Klub Manchester United (MU) diundi untuk bertemu dengan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2018/19. Manchester United dijadwalkan menjadi tuan rumah pertama pada 10 April 2019 di Old Trafford. Dan Barcelona sendiri kebagian untuk menjamu sang rival di Camp Nou pada leg kedua di tanggal 16 April 2019 mendatang.

Mantan gelandang dari klub Barcelona, yakni Deco mengatakan bahwa Blaugrana lebih diunggulkan dari undian tersebut.
Menurut Deco, hal ini didasari karena adanya Lionel Messi.

Dua perjumpaan pertama antara mereka memang tidak berakhir menyenangkan bagi Messi. Saat ia masih berumur 20 tahun, dia tidak kuasa menolong klubnya itu disingkirkan oleh United di semifinal Liga Champions 2007-2008.

Kemudian Stan Merah melaku ke final dengan keunggulan agregat tipis 1-0, di mana Messi tampil pada dua leg semifinal kontra Man United tanpa mencetak satu gol pun pada saat itu (0-0, 0-1).

Pada dua pertemuan selanjutnya, Messi baru menunjukkan kebintangannya yang terjadi dua edisi final. Ia telah berhasil membantu Barcelona menang dengan skor akhir 2-0 atas United dengan satu gol via sundulan yang terkenal dan membuat bengong kiper Edwin van der Sar pada Liga Champions 2009 di Roma.

Dua tahun kemudian di Wembley, London, terjadi rematch Barcelona kontra MU di partai puncak Liga Champions 2010-2011. Pada laga ini Messi kembali menjadi monster yang menakutkan bagi MU dengan lesatan gol jarak jauhnya yang membantu Barca menang dengan skor akhir 3-1 hingga akhirnya menjadi juara kembali.

“Jika Anda memiliki Leo Messi, berarti Anda memiliki satu kelebihan yang tak dimiliki tim-tim lain,” kata Deco, seperti dikutip UEFA.com.

“Untuk alasan itu, Barcelona adalah salah satu favorit [juara].”

Messi sendiri telah mencetak 36 gol dalam 36 penampilan untuk klubnya Barcelona itu pada semua kompetisi musim ini.

Dari 36 gol itu, delapan gol telah dicetak oleh Messi di Liga Champions. Dia pun sekarnag telah memimpin daftar top scorer sementara pada Liga Champions 2018/19 bersama dengan Robert Lewandowski, dengan timnya (Bayern Munchen) sudah tersingkir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed