oleh

Dovizioso Sangat Khawatir Dengan Podium di AS

Andrea Dovizioso mendapatkan hasil yang sangat buruk pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. Sang pebalap bahkan tidak yakin bisa bersaing dengan para pebalap yang berada di garis depan.

Seperti diketahui, sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat dilaksanakan pada Minggu (14/04/2019) dinihari WIB di Circuit of The Americas. Pada sesi tersebut, Andrea Dovizioso tak lolos dari Q1. Kemudian sang pebalap pada akhirnya Andrea Dovizioso akan memulai balapan pada posisi ke 13 dengan mencatatkan waktu sekitar 2 menit 05,097 detik. Sang pebalap lebih lambat 2,120 detik dari pebalap tercepat atau perebut pole position, Marc Marquez.

Pebalap asal Ducati tersebut mengatakan bahwa dirinya salah strategi ketika melakukan kualifikasi. Kesalahan tersebut kemudian membuatnya tidak bisa mencatatkan waktu terbaiknya.

Sang pebalap mengaku bahwa dirinya memiliki kecepatan yang tak jauh berbeda dengan pebalap lain, tidak terkecuali dengan Marc Marquez. Akan tetapi, dirinya mengatakan tidak yakin akan finis di podium.

“Ini sangat buruk karena lintasan ini. Kecepatan kami tidak bagus, namun saya mengira bahwa kami memiliki peluang untuk bersaing dengan pebalap terdepan,” kata Andrea Dovizioso yang dikutip dari Autosport.

“Kecepatan yang kami miliki mirip dengan milik Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jack Miller, Alex Rins, Cal Cruthclow.  Sehingga sangat penting untuk start dan kemudian mendekat dengan mereka dan bertarung dengan mereka,” imbuh Andrea Dovizioso.

“Saya tidak tahu, apakah itu akan memungkinkan, sebab startnya sangat pendek. Terdapat beberapa tempat untuk menyalip, namun sebagian besar trek memiliki satu garis balap sehingga sulit untuk menyalipnya.”

“Kami tidak ada berada di dalam situasi yang bagus, namun memang begitulah kondisinya,” jelas Andrea Dovizioso.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed