oleh

Gigi Dall’Igna : Ducati Mudah Ditunggani Oleh Semua Pebalap

Bos Duacti, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa motor yang dibuatnya tesebut mudah untuk dikendarai oleh semua pebalap. Hal ini dibuktikan dengan penampilan pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang semakin membaik.

Penjelasan Gigi Dall’Igna tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya mendapatkan pertanyaan mengenai kesulitan adaptasi yang dialami oleh Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo sendiri mengatakan bahwa motor RC213V susah untuk dikendarai. Bahkan penampilan rekannya, Marc Marquez yang semakin hebat membuat tim enggan untuk memperbaiki performa motor milik Jorge Lorenzo.

Kemudian hal tersebut lah yang membuat penampilan Jorge Lorenzo semakin memburuk bersama dengan Repsol Honda. Bahkan dirinya belum bisa masuk pada posisi 11 besar, dan pencapaian terbaiknya adalah di posisi ke 11 di MotoGP Prancis.

Sementara itu, di tim lain ada Ducati yang para pebalapnya hampir selalu bersaing di papan atas. Andrea Dovizioso berhasil menjadi pemenang di seri pertama MotoGP Qatar. Kemudian di MotoGP Italia, Danilo Petrucci berhasil jadi pemenang. Bahkan Ducati menjadi tim pertama yang kedua pebalap berhasil menjadi pemenang pada musim ini.

“Pebalap kami memiliki gaya mengendarai motor yang berbeda-beda, namun saya pikir bahwa motor bagus ini hari bisa memberi kemungkinan kemenangan. Pebalap akan menemukan setelan yang bagus dan pas, sebab motor kami mudah dikendarai,” buka Gigi Dall’Igna pada GPOne.

“Saya terus mencoba untuk membuat motor seperti ini, sebab saya pikir sangat penting secara konsisten bagi semua pebalap. Mereka bisa bersaing di semua posisi dan kemudian meraih poin di setiap sirkuit,” jelas Gigi Dall’Igna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed