oleh

Dulu Dua Piring, Kini Arya Permana Makan Makan 7 Suap Nasi

Detik News – Indonesia Dulu Arya Permana [13] masih berbobot 190 kg saat sekali makan dapat menghabiskan 2 porsi orang dewasa serta mencamili sesisir pisang. Akan tetapi, setelah melakukan proses operasi penyempitan lambung, porsi makan Arya Permana menurun drastis.

Menurut kedua orang tua Arya, Ade Sumantri, menurunnya porsi makanan itu setelah menjalani operasi penyempitan lambung di Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Tangerang, April 2017.

“Dulu itu makannya sangat banyak, kalau sekarang paling tujuh sendok atau sembilan suap makan nasi sekarang udah kenyang. Kalo dulu kan sekali makan bisa sampai 2 piring orang dewas, tapi sekarang udah tidak begitu lagi,” ujar Ade  di Rumah Sakit Hasan Sadikin [RSHS] Bandung, Jawa Barat, Rabu 17 Juli 2019.

arya anak penderita obesitas

Sekarang, Arya Permana kalau makan dengan jumlah yang banyak justru muntah. “Pokoknya itu secara otomatis, jika makannya banyak tidak bisa bohong. Pasti ia mera mual hingga akhirnya muntah,” imbuh Ade.

Selain itu juga, pihak RSHS memberi menu khusus kepada Arya Permana. Makanan yang diberi dengan menekan serendah mungkin asupan karbohidrat. Dengan diubahnya porsi makan dan juga pengaruan jenis makanan, kini berat badan Arya sudah turun di angka 88 kilogram.

Penurunan berat badan dengan jumlah yang tak sedikit ini membuat kulit remaja dari Karawang, Jawa Barat, itu menggelambir. Satu minggu lagu, tim RSHS bakal melakukan operasi bedah plastik demi mengikis kelebihan kulit pada daerah kaki, tangan, lengan dan dada.

Tim dokter pun juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum melakukan operasi. Pemeriksaan tersebut diantaranya ialah kejiwaan, contoh darah, dan juga pemeriksaan jantung. Selain itu juga ungkap Ade, anaknya disarankan untuk bisa mengolah kesehatan tubuhnya. Hal tersebut bertujuan demi menguatkan berbagai otot tubuhnya.

“Selama ini dan sekarang masih dibimbing terus untuk pengerasan otot bareng Om Ade Rai. Kalo kita ada waktu setiap pergi ke Bandung, pastinya disuruh mampir ke Cihampelas, ke gym-nya Om Ade Rai,” tutupnya.

Ade menyebut jika putranya itu menikmati semua proses medis. Khususnya untuk menghadapi tindakan operasi bedah plastik minggu depan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed