oleh

Luis Enrique Resmi Mundur Dari Kursi Kepelatihan Timnas Spanyol

Beberapa waktu lalu, Luis Enrique memutuskan mengundurkaan diri dari jabatanya sebagai pelatih di Timnas Spanyol. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), mengumumkan apabila sang pelatih tidak akan menangani La Furia Roja pada masa depan.

Seperti diketahui, Luis Enrique mulai menjabat sebagai pelatih di Timnas Spanyol pada 9 Juli 2018. Dirinya menjadi pengganti Fernando Hierro dan mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun.

Selama ditangani oleh mantan pelatih Barcelona tersebut, Timnas Spanyol tampil sangat menawan. Dari 10 laga yang jalani, mereka berhasil meraih delapan kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Namun sejak Maret 2019, dirinya dikabarkan absen melatih Timnas Spanyol. Hal ini dikarenakan permasalahan keluarga yang membuatnya terpaksa meninggalkan Spanyol.

Kemudian pada Rabu (19/06/2019), Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatanya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Presiden RFEF, Luis Rubiales mengatakan sangat menghormati keputusan yang diambil oleh sang pelatih.

“Ity merupakan sebuah keputusan yang diambil Luis Enrique yang kami hormati. Kami bakal mengingat semua hal indah dengan dia. Ini merupakan masalah pribadi yang tidak ada kaitannya dengan kami. Kami menilai bahwa hal tersebut merupakan keputusan yang terbaik baginya,” kata Luis Rubiales.

Mundurnya mantan pelatih Celta Vigo tersebut membuat RFEF menunjuk Robert Moreno untuk menangani Timnas Spanyo. Sebelumnya, Robert Moreno menjadi assisten dari Luis Enrique sejak di Barcelona B.

Bahkan dirinya sukses mencatakan hasil yang mengesankan pada saat dirinya menggantikan peran Luis Enrique. Sebab, dalam tiga pertandingan Gurp F kualifikasi Piala Eropa 2020, dirinya berhasil meraih kemenangan. Diantaranya kontra Malta (2-0), Kepulauan Faroe (4-1), dan Swedia (3-0).

“Kami sangat percaya bahwa respon terbaik adalah tim yang sangat siap. Kemudian tim tersebut diwakili oleh Robert Moreno dan kelompoknya yang datang bersama Luis Enrique,” jelas Luis Rubiales.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed