oleh

Dengan Segudang Fitur Menarik, MacOS Diperkenalkan Apple

Catalina merupakan satu nama produk terbaru Apple di lini produksi macOS mereka. Sistem operasi untuk PC/Laptop pabrikan Apple ini akan diperkenalkan perusahaan tersebut pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 yang akan digelar di San Jose, California, Amerika Serikat.

Perusahaan juga menambah beberapa pembaruan di sejumlah fitur pada macOS versi teranyar ini. Salah satu bocoran pembaruan fitur yang menarik perhatian adalah iTunes. Pada versi tersabru ini, iTunes sudah memiliki dukungan untuk layanan Apple Music, Apple Podcast dan Apple TV.

Dengan pembaruan dukungan tersebut, iTunes akan bisa digunakan untuk berselancar untuk menemukan sejumlah konten favorit di tiga layanan tersebut.

Pada Apple Podcast, fitur “search” juga mendapatkan sentuhan pembaharuan dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dengan adanya teknologi ini, pencarian konten dalam Podcast ini akan lebih mudah.

Selain kemenarikan dari iTunes, satu fitur bernama Sidecar juga menarik perhatian konsumen. Sidecar bisa digunakan pengguna sebagai dukungan agar iPad mereka bisa dijadikan layar sekunder dari MacBook atau perankat lain.

Pembaruan juga ditemukan pada aksesibilitas macOS menggunakan performa dan algoritma suara asisten digital yang ditingkatkan dengan teknologi “Siri”. Dengan perintah suara saja, pengguna akan bisa mendapatkan kontrol penuh terhadap Mac ini.

Kemudian fitur keamanan juga tak luput dari sentuhan pembaruan ini. Dengan “Find My”, pengguna bisa mendapatkan fitur pencarian perangkat Apple ini. Pada “Find My” ini, pengguna akan dimungkinakan mencari perangkatnya meskipun sistem tidak memiliki koneksi dengan internet.

Selanjutnya ada fitur “activation lock” yang mencegha aksi pencurian terhadap perangkat macOS Catalina. Selain itu, macOS dikabarkan akan meluncur mulai Juli 2019 mendatang sebagaimana yang diinformasikan oleh TrustedReviews pada Selasa (4/6).

Namun bagi pengguna yang sudah tidak betah untuk mencoba macOS Catalina terbaru ini, mereka dapat menuju situs resmi Apple yang khusus untuk para pengembang. Mereka perlu mendaftarkan diri pada situs tersebut.

Namun, karena macOS paling baru ini masih merupakan versi beta yang terbatas nagi para pengembang saja, akan terdapat biaya langganan tahunan yang dibebankan. Anda perlu membayar 99 dollar AS atau Rp 1,4 jutaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed