oleh

Fungsi Odol Selain Sebagai Pasta Gigi

Detik Kesehatan – Indonesia Sering kali odol dipakai menjadi pasta membersihkan gigi. Tetapi tidak banyak yang tahu bahwa di balik aroma segar odol itu memiliki fungsi yang lainnya. Hal ini memang tidak banyak yang mengetahui sebelumnya, sebab kebanyakan orang Cuma tahu bahwa fungsi odol hanya untuk membersihkan gigi. Ini beberapa fungsi odol yang lain ada di bawah ini.

pasta gigi yang memiliki banyak manfaat

Dapat hilangkan nodo pada pakaian

Noda yang membandel yang ada di pakaian memang kadang sulit untuk dibersihkan dengan Cuma memaakai detergen. Tidak harus merasa bingung suapay bisa atasi masalah tersebut, sebab Cuma dengan memakai odol atau pasta gigi bisa hilangkan noda tersebut di baju. Membersihkan pakaian memakai odol sama seperti membersihkannya dengan memakai detergen. Dengan cara mengoleskan odol di bagian baju yang terkena noda, lalu kucek hingga nodo bandel bisa menghilang.

Membersihkan kuku

Banyak orang rela menghabiskan uangnya untuk menjalani erawatan kuku. Sebab kuku yang bersih dapat menunjang penampilan menjadi lebih menari. Namun kenyataanya membuat kuku menjadi bersih hanya perlu dengan memakai cara yang simpel yaitu memakai odol atau pasta gigi. Dengancara oleskan odol tersebut ke kukui lalu sikat kuku memakai sikat yang kecil, kemuidan bila memakai air yang bersih. Maka kuku akan nampak bersih dan putih.

Menjernihkan kaca

Selain fungsi di atas odol juga dpaat dipakai untuk menjernihkan kaca yang buram. Dengan cara mengoleskannya di pasta gigi pada permukaan kaca lalu di lap memakai kain kemudian bilas menggunakan air yang bersih. Dengan cara itu maka kaca bisa kinclong serta jernih kemabali.

Mengurangi rasa gatal di kulit

Rasa gatal yang ringan di kulit bisa kita atasi dengan memakai pasta pembersih gigi. Dengan cara oleskan odol di area yang terasa gatal. Namun tetapai perlu di iangan bahwa tidak pada area yang mengalami luka sehingga tidak menimbulkan adanya iritasi pada kulit. Ini sangat penting untuk di perhatikan. Dengan beberapa fungsi odol yang lain ini sekarang kita bisa tahu dan memanfaat kan odol dengan maksimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed