oleh

Smartphone Galaxy Akan Adopsi Gaya Kamera Selfie Tersembunyi

Dimulai dengan adanya “infinity-O” dalam model layar smartphone, Samsung diprediksi sudah memikirkan cara untuk membuat lubang kamera selfie hilang sepenuhnya. Hal itu karena ada kabar bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan sebuah teknologi kamera ponsel tersembunyi.

Kamera depan akan tertanam dibawah layar, hal ini disebut dengan in-display camera. Hal tersebut juga selaras dengan kabar dari Yonhap News Agency dari Vice President of Mobile Communication Display R&D Samsung Group, Yang Byung-duk.

“Teknologi (Infinity-O) bisa berkembang sampai yang mana lubang kamera tak bisa terlihat (tersembunyi di bawah layar) tanpa mengganggu kinerja kamera dengan segala cara,” kata Byung-duk.

Cara kerja dari kamera model in-display dari Samsung ini belum diketahui. Namun disamping hal itu, sebagaimana yang dilansir TheVerge pada Minggu (16/3/2019), Nyung-duk berpendapat bahwa pengembangan teknologi semacam in-display ini akan memakan waktu lama. Bahkan dia mengatakan bisa memakan waktu hingga 2 tahun kedepan.

Jika memang seperti, maka seri terbaru dari smartphone Galaxy seri S dan Note selanjutnya diperkirakan masih tetap memakai desain layar “Infinity-O” sebagai rumah kamera depan. Selain itu, “Infinnity-O” juga bisa menaikkan angka ratio scree-to-body.

Hal itu hanya sebatas prediksi semata, kita tidak akan tahu tentang Smartphone Samsung, baik seri S maupun Galaxy, akan tetap menggunakan desain “Infinity-O” atau bahkan menerapkan inovasi kamera lainnya.

Berbicara tentang inovasi kamera depan, banyak sekali vendor smartphone besar asal China, seperti Oppo, Xiaomi, Vivo dan sebagainya yang sudah menggunakan bermacam-macam cara. Mereka berusaha untuk meyembunyikan kamera depan agar mendaptkan desain bezel-less yang banyak disukai.

Salah satu cara penyembunyian kamera depan dan banyak diterapkan oleh sejumlah perusahaan itu adalah dengan menggunakan inovasi seperti kamera “pop-up”, slider, bahkan sebagian mereka juga menggunakan layar sekunder. Layar sekunder ini ini memberikan fungsi agar kamera belakang dapat digunakan untuk kamera swafoto.

Kembali ke kamera in-display Samsung, jika benar mereka saat ini tengah mempersiapkan hal itu,rasanya inovasi teknologi kamera smartphone tersebut layak untuk dinantikan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed