oleh

Gejala Keguguran Yang Tak Disadari

Detik Kesehatan – Indonesia Kebanyakan ibu percaya bahwa mengangkat benda yang berat dan mengalami stres saat hamil itu penyebab dari ibu mengalami keguguran. Namun kenyataan bahwa keguguran disebabkan sebab adanya kkelainan dari kromosom yang memang tidak bisa dicegah atau diobati.

Beberapa ibu bisa saja keguguran dengan berulang kali sebab terjadi kecacatan genetik atu mempunyai penyakit yang berat. Kerap kali gejala keguguran tersebut tidak disadari dan merasa bahwa dirinya masih hamil saat datang ke dokter. Ini beberapa gejala keguguran dan tandanya.

gejala keguguran dini

Pendarahan yang hebab dengan tiba tiba, saat hamil bercak darah sering dialami oleh wanita yang baru hamil. Saat telur telah dibuahi maka bercak akan sering muncul hal tersebut masih bisa dikatkan normal. Tetapi yang perlu diwaspadai adalah pendarahan yang berat. Bisa diakibatkan plasenta yang terganggut saat berkembang dan ini perlu diketahui oleh ahli kandungan.

Munculnya gumpalan darah, jika muncul gumpalan atau darah yang membeku yang memilki besar seukuran buah lemon, ini salah satu tanda keguguran dini. Ketika hamil dan muncul hal yang nampak aneh yang keluar dari vagina, segera konsultasikan ke dokter kandungan.

Nyeri dan kram seperti akan mengalami menstruasi, “ kram tersebut terjadi karenan penyebab uterus berkontraksi yang akan menggugurkan kandungan,” ungkap Kecia Gaither selaku ahli kandungan. Kram bisa jadi tanda bahwa kandungan bermasalah, seperti kehamilan ektopik merupakan saat telur yang sudah dibuahi menempel dengan sendirinya tapi diluar rahim.

Sakit di punggung, mengalami sakit punggung saat hamil memang normal, namun harus diperhatikan bahwa sakit di punggung dan terasa sangat berat. Jika sudah merakan hal itu sebaiknya untuk segera berkonsultasi ke dokter untuk segera melihat kondisi dari calon bayi untuk terhindar dari hal yang ditakutkan.

Dokter kandungan yang tidak bisa menemukan detak jantung bayi,  gejala tersebut merupakan tanda bahwa janin sudah tidak ada di rahim lagi, pada keadaan ini ibu bisa mengalami fase hamil yang tidak bisa bertahan dan tidak disadari. Ini merupakan tanda bahwa janin sudah gagal untuk berkembang ini sering terjadi pada kehamilan trisemester yang pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed