oleh

Google Translate Kini Dapat Menerjemahkan Lebih Banyak Bahasa Secara Visual

Teknologi – Mulai minggu ini, aplikasi Google Terjemahan akan mampu menerjemahkan 13 bahasa baru secara visual dengan menggunakan kamera pada ponsel cerdas anda, menurut laporan dari VentureBeat yang dikutip sumber Peradaban Dunia.

Pada 2015, Google menambahkan fitur terjemahan visual ke aplikasi Terjemahan dengan dukungan 27 bahasa yang berbeda. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan menu makan malam dan tanda-tanda secara real time, membuat berkomunikasi di luar negeri jauh lebih mudah. Pengumuman minggu ini menambahkan Punjabi, Bengali, Vietnam, Thai, Gujarati, Kanada, Nepali, Tamil, Telugu, dan Malaysia, menempatkan total jumlah bahasa yang didukung mendekati 50.

Google Translate Kini Hadir dengan Lebih Banyak Bahasa
Google Translate Kini Hadir dengan Lebih Banyak Bahasa

Pengguna dapat mengakses fitur di aplikasi Terjemahan dengan menavigasi ke ikon kamera di layar awal. Aplikasi kemudian akan meminta Anda untuk menyusun teks yang Anda coba terjemahkan dan mengambil foto. Setelah itu, aplikasi akan memindai teks dengan menggunakan teknik pembelajaran mesin yang dikenal sebagai Neural Machine Translation (NMT), yang kemudian akan memberikan terjemahan (semoga benar) ke dalam bahasa pilihan anda.

Penambahan baru akan tersedia di versi iOS dan Android dari aplikasi, dan kemarin mereka mulai meluncurkan ke perangkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed