oleh

Terus Permasalahkan Komponen, Honda Bakal Dilaporkan Ducati

Pada seri perdana MotoGP musim 2019, Honda mempermasalahkan komponen pada motor Ducati di MotoGP Qatar. Kemudian bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa Honda juga bisa saja diadukan terkait dengan wingletnya.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso meraih kemenangan pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, kemenangan tersebut malah dipermasalahkan oleh Honda, Suzuki, KTM   dan Aprilia. Keempat tim tersebut menuduh bahwa Ducati menggunakan sebuah komponen ilegal yang dinilai bisa membantu aerodinamis pada motor para pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Namun protes keempat tim tersebut mendapat penolakan dari Steward MotoGP. Kini kasus tersebut malah berbuntut panjang dan hingga ke Pengadilan Banding. Kemudian rencananya sidang pendapat akan dilaksanakan sebelum race MotoGP Argentina.

Ducati sendiri tetap pada pendiriannya, bahwa komponen tersebut tidak memiliki fungsi aerodinamis. Akan tetapi, dirinya mengaku sangat kaget dengan sikap Honda.

“Saya pribadi sangat kaget dengan sikap Honda, mereka adalah salah satu pendiri MotoGP bersama dengan Ducati dan Yamaha. Hingga saat ini, semua masalah teknis selalu diselesaikan dalam MSMA (Asosiasi Olah Raga Sepeda Motor, asosiasi pembangunan),” kata Gigi Dall’Igna pada Sky Sports.

“Tidak jarang bahwa kami berdiskusi bersama dengan direktur teknis dan selalu menemukan sebuah solusi. Kemudian fakta bahwa Honda tengah mempertanyakan pilihan direktur teknis. Hal ini membuat kami berpikir apakah kami juga membuat klaim tentang sayap Honda, yang mana menurut kami sangat berbahaya,” imbuh Gigi Dall’Igna.

“Tidak hanya itu, saat dibuat kendati bentuknya ramping, mereka juga mengalami deformasi yang penting dalam mendapatkan beban. Oleh karena itu, juga bisa dianggap sebagai pelengkap,” jelas Gigi Dall’Igna.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed