oleh

Huawei Mate X Akan Rilis September, Punya Basis Android?

Sebelumnya, para konsumen masih dibuat penasaran dengan waktu peluncuran Huawei Mate X. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa smartphone ini merupakan perangkat lipat yang diproduksi oleh Huawei.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ponsel lipat Huawei tersebut akan meluncur pada bulan September mendatang.  Bahkan,  dikatakan bahwa smartphone tersebut bisa meluncur dalam waktu yang lebih cepat.

Hal itu berdasarkan informasi yang dibagikan oleh seorang eksekutif perusahaan Huawei, Vincent Pang, yang merupakan Presiden Wilayah Eropa Barat Huawei.

“Itu (Huawei Mate X) akan hadir di bulan September,  itu paling lambat, ” ungkap Vincet Pang ketika melakukan kunjungan ke New York. “Ada beberapa jaminan bahwa perilisannya akan dilakukan lebih awal”.

Lokasi Peluncuran Huawei Mate X

Dalam kesempatan itu,  Vincent Pangi juga dimintai keterangan terkait tempat yang dipilih Huawei untuk meluncurkan smartphone lipat tersebut. Dalam hal ini,  Vincent mengatakan bahwa mereka akan melakukannya di suatu negara yang sudah memiliki dukungan konektivitas 5G.

“Negara manapun yang sudah punya 5G, ” kata Vincent Pang yang sekaligus memberikan isyarat bahwa Huawei Mate X ini merupakan perangkat 5G.

Kemungkinan besar,  Huawei berkaca pada perangkat Galaxy Fold milik Samsung. Sebelumnya,  Galaxy Fold merupakan perangkat lipat pertama yang hanya memiliki dukungan koneksi 4G LTE. Dengan begitu,  Huawei harus memiliki kelebihan dalam hal ini.

Sistem Operasi (OS)  Huawei Mate X

Dengan adanya smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Huawei,  tentu saja akan timbul pertanyaan seperti apa sistem operasi smartphone terbaru tersebut. Apakah Huawei akan menerapkan OS Hong Meng mereka,  atau masih mengandalkan sistem operasi Android.

Dalam hal ini,  Vincent Pang mengatakan bahwa Huawei Mate X dipastikan akan menjalankan OS Android. Hal itu karena seri smartphone ini sudah diumumkan dalam daftar dukungan Android.

Vincent juga mengaku sudah melakukan berbagai uji dan tes terkait kualitas dari smartphone lipat mereka ini. Hal itu lagi-lagi berkaca pada Galaxy Fold dari Samsung yang sempat menuai beberapa masalah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed