oleh

Iker Casillas Kabarkan Pensiun Usai Terkena Serangan Jantung

Belakangan ini, Iker Casillas dikabarkan sudah mengakhiri karir profesionalnya di bawah mistar gawang. Hal tersebut dikarenakan demi kesehatan sang pemain setelah terkena serangan jantung beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Iker Casillas sempat dirawat di rumah sakit selama lima hari. Hal tersebut dikarenakan sang pemain pingsan akibat serangan jantung ketika mengikuti latihan bersama FCPorto pada 1 Mei lalu. Kemudian sang kiper dilarikan ke rumag sakit Porto.

Setelah meninggalkan rumah sakit, sang kiper mengatakan bahwa dirinya akan istirahat. Berdasar informasi dari Marca, penjaga gawang asal Spanyol tersebut memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini ia lakukan demi kesehatanya usai terkena derangan jantung.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya. Namun yang terpenting adalah, saya bisa berada di sini. Saya merasa jauh lebih baik dan saya akan beristirahat beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan,” kata Iker Casillas usai keluar dar rumah sakit.

Sementara itu, mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut akan mengumumkan kemundurannya setelah FC Porto merampungkan dua pertandingan terakhirnya. Termasuk dengan final Piala Portugal berhadapan dengan Sporting pada 25 Mei.

Selain itu, sinyal Iker Casillas akan pensiun semakin menguat ketika FC Porto mencari penggantinya. Bahkan presiden Porto, Jorge Pinto da Costa disebut sudah memberikan tawaran kepadanya untuk mengisi posisi lain di klub. Kemungkinan besar mereka akan memberikan tawaran posisi dalam manajemen atau menjadi brand ambassador klub.

Iker Casillas sudah menjadi andalan FC Porto sejak datang ke Portugal pada 2015-2016 dari Real Madrid. Pada musim ini, sang kiper telah tampil sebanyak 31 pertandingan di liga domestik.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed