oleh

Ingin Liburan Tapi Dompet Sedang Tipis? Lakukan 7 Tips Liburan yang Hemat dan Menyenangkan Ini!

Liburan merupakan hari yang dinanti-nantikan orang semua orang. Liburan dapat menjadi moment untuk melepas penat dari aktifitas sehari-hari di sekolah maupun di kantor. Orang-orang biasanya menghabiskan waktu liburan dengan orang-orang tersayang. Namun bagaimana jika telah memasuki waktu liburan dompet kita malah tipis? Tenang, berikut ini ada 7 tips untuk liburan yang hemat namun tetap menyenangkan.

1. Survey lokasi liburan
Sebelum berlibur, tentukan kemana kamu akan pergi. Hal tersebut untuk memastikan bahwa tempat yang akan kamu datangi cocok dengan ekspektasi kamu tentang liburan atau tidak. Kamu bisa mencari melalui internet, brosur, agen travel, maupun buku-buku traveling. Selain itu kamu juga bisa menghitung kisaran uang yang dibutuhkan untuk pergi ke tempat yang kamu pilih.

2. Pemesanan jauh-jauh hari
Setelah mensurvei, jika kamu memerlukan tiket untuk transportasi, tiket tempat wisata, dan tempat penginapan maka kamu bisa memesannya jauh-jauh hari. Biasanya pemesanan sebelum hari H akan mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Jangan pergi di musim liburan
Biasanya tempat wisata jika sudah memasuki waktu liburan maka akan lebih mahal disbanding dengan hari biasa atau weekday. Maka untuk mengakalinya, kamu bisa berlibur sebelum atau sesudah musim liburan.

4. Utamakan kenyamanan bukan kemewahan
Jika kamu ingin berhemat, maka lupakan liburan mewah melainkan utamakan kenyamanan. Jika liburan nyaman maka akan terasa lebih menyenangkan.

5. Membawa uang tunai
Bawalah uang tunai ketika berlibur, karena kamu akan lebih bisa mengatur pengeluaranmu selama liburan. Saat membawa uang tunai, kamu bisa melihat langsung jumlah uang yang tersisa sehingga dapat berfikir dua kali ketika akan mengeluarkan uang.

6. Mencatat pengeluaran selama liburan
Mencatat pengeluaran saat liburan dapat menekan kemungkinan untuk boros dan berfoya-foya yang membuat liburan menjadi mahal.

7. Belanja
Nah, belanja adalah yang menjadi sumber utama pengeluaran terbesar ketika liburan. Maka dari itu, sebelum membeli barang atau makanan untuk oleh-oleh ada baiknya kamu membeli yang memang dibutuhkan supaya liburanmu tidak boros dan kehabisan uang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed