oleh

Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Kalian Mabuk Alkohol

Detik Kesehatan – Indonesia Minuman beralkohol kerapkali dinilai sebagai sebuah jenis minuman yang bisa memicu timbulnya penyakit yang berbahaya. Terlebih lagi bila dikonsumsi dengan berlebihan.

Suatu penelitian terbaru mengungkapkan  sebuah fakta bahwa kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol pada usia lanjut juga sudah terbukti tak baik bagi kesehatan. Hal itu dikarenakan oleh beberapa faktor, termasuk sistem pencernaan.

orang yang terlalu mabuk minum alkohol

“Seiring bertambahnya umur manusia, diperlukan waktu yang lebih lama untuk tubuh memecah alkohol. Toleransi di dalam tubuh semakin berkurang. Selain itu juga mengkondumsi alkohol dengan berlebihan bisa membahayakan sistem imun tubuh manusia dan bisa menyebabkan tumbuhnya sejumlah sel kanker,” ujar Spesialis kedokteran di Ohio State University Wexner Medical centre, Brad Lander, seperti dikutip situs WebMD, Selasa 19 Maret 2019.

Lebih lanjut lagi, Brad menambahkan jika kebiasaan mengkonsumsi alkohol harusnya dirubah saat seseorang telah memasuki usia lanjut. Tapi sayangnya pada beberapa kasus para lansia itu mengkonsumsi alkohol demi menghilangan kesedihan, kesepian, dan kebosanan, dan hal itu umum terjadi.

Bradd menyatakan jika resiko jadi pecandu alkohol semakin besar untuk kaum wanita ketimbang pria.

Di sisi lain, menurut Institute Nasional Penyalahgunaan Alkohol & Alkoholisme Amerika Serikat, kebiasaan minum alkohol juga bisa menurunkan efek obat-obatan.

“Kebiasaan itu bisa menurunkan efek dari sejumlah obat, termasuk obat yang dijual bebas macam obat tidur, asetaminofein, aspirin, dan yang lainya,” ungkap Lande.

Panyalahgunaan alkohol bisa menyebabkan masalah keseimbangan, kemudian waktu reaksi, serta meningkatkan kemungkinan kecelakaan dan jatuh. Selain itu juga, alkohol bisa memperburuk masalah kesehatan seperti penyakit hati, osteoporosis, stroke, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

“Minum alkohol secara berlebihan juga bisa meningkatkan potensi demensia, gangguan fungsi seksual, bunuh diri dan depresi. Tapi perbedaan antara minum aman, sedang, serta berat berbeda untuk setiap individu,” ungkapnya.

“Tapi aturan umum ialah untuk dapat mencermati serta menilai dengan jujur akankah minum alkohol bisa menyebabkan problem kesehatan. Bila itu betul-betul menyebabkan problem kesehatan ataupun emosi kalian, itu berarti kalian terlalu banyak mengkonsumsinya.” jadi mulai sekarang sebaiknya untuk menjauhi minuman ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed