oleh

Iniesta Klaim Mourinho Rusak El Clasico

Detik Olahraga – Laga paling bergengi dalam kompetisi Liga Spanyol, yaitu El Clasico adalah laga yang paling sangat dinantikan oleh penikmat sepakbola dunia. Laga tersebut mempertemukan dua klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Banyak sekali memang faktor kesuksesan dalam sejarah sepakbola kedua klub. Banyak sekali pemain bintang hingga gaji selangit yang menumpuki kedua tim, karena itu atmosfer dalam laga yang tersaji pasti sangat panas dan menjadi pusat perhatian penikmat sepakbola seluruh dunia.

Andres Iniesta kini mempekuat Visel Kobe setelah menjadi pemain legenda di Barcelona

Salah satu pemain legendaris dari The Catalunya, Andres Iniesta mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan El Clasico memang mempunyai selalu adanya tensi tinggi. Namun hampir dalam satu dekade terakhir tensi tersebut sudah melebihi normalnya. Gelandang yang kini memperkuat Visel Kobe itupun mengklaim eks pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menjadi biangkeladinya. Maourinho didatangkan El Real pada musim 2010 lalu.

“Tidak tidak harus menjadi pemain dari Barcelona maupun Real Madrid agar dapat merasakan bagaimana situasi yang dijalani ketika berlaga tidaklah merasa menyenangkan,” ujar mantan pemain bernomor punggung delapan Barca itu pada La Sexta.

“Komponen kunci akbiat kisah yang tidak menyenangkan itu hadir akibat Jose Mourinho. Siapapun orang yang tidak mau melihat laga tersebut adalah radikal. Pada sebelumnya, anda juga tidak pernah menyaksikan rivalitas yang pada saat ini terbentuk.”

“Semuanya dalam pertandingan itu sudah jauh dan melampui batas yang ada, saat ini anda hanya dapat menyaksikan laga El Clasico dengan rasa kebencian. Itu merupakan sebuah atmosfer yang buruk namun masih tetap berkembang dan banyak pengaruh yang hingga saat ini tidak mampu ditahan. Ketegangan antara Barca dan Madrid itu dibuat oleh Mourinho. Hal tersebut menjadi merusak tim nasional kami Spanyol, para pemain mempunyai hubungan yang kurang harmonis didalamnya,” tegasnya.

Persaingan perebutan juara dalam kompetisi Liga Spanyol memang sering kali dikaitkan dengan kedua klub tersebut lantaran memang banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh kedua klub. Dalam laga terakhir El Clasico musim ini, Blaugrana berhasil mengalahkan Los Blancos dengan skor telak 5-1.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed