oleh

Inilah Beberapa Wisata yang Menarik Untuk Turis Indonesia Ketika Berkunjung ke Maroko

Maroko memang menyajikan tempat yang unik bagi turis asal Indonesia. Di Maroko terdapat beberapa tempat wisata yang tidak ada di Indonesia.

1. Jalan Soekarno
Jalan ini berada di ibu kota Maroko, Rabat. Nama Soekarno dijadikan salah satu nama jalan utama di salah satu kota memang untuk penghormatan terhadap ketokohannya, terutama peranannya dalam Kongres Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat. Tidak terlalu sulit menemukan Jalan ini. Letaknya sangat tepat di sebelah gedung kantor pos.

Tidak ada pemandangan yang unik sebenarnya di jalan Soekarno. Tetapi saat beberapa orang mengunjungi jalan ini, sebagai bangsa Indonesia ada rasa kebanggaan tersendiri terhadap nama Soekarno. Jalan Soekarno di Casablanca merupakan satu dari 3 jalan Soekarno yang ada di dunia. Dua lainnya ada di Mesir dan Pakistan.

2. Masjid Hassan 2
Masjid Hassan 2 meruapakan ikon negara Maroko. Letak masjid ini berada di pinggir laut Atlantik, di Casablanca. Arsitek dan kemegahannya telah membuat Masjid Hassan 2 menjadi magnet bagi para turis mancanegara. Masjid Hassan 2 dapat menampung sekitar 25.000 jamaah di dalam dan 80.000 jamaah di luar. Masjid ini sangat ramai saat sholat jumat dan penuh saat sholat Id di hari raya Idul Fitri.

3. Sahara
Tempat ini sudah jelas tidak berada di Indonesia. Sahara atau padang pasir di Maroko berada di kota Merzouga, sekitar 450 kilometer dari kota Marakesh. Hamparan pasir cokelatnya mencapai 250 kilometer persegi. Sahara merupakan salah satu atraksi utama bagi para turis. Rasanya rugi sekali ke Maroko jika tidak ke Sahara.

4. Kasbah Eit Beb Haddou
Kasbah merupakan desa tua atau kuno bangsa Maroko ribuan tahun silam. Bentuk bangunan ini yaitu perumahan kecil-kecil di atas bukit. Keunikannya terdapat pada bangunan rumahnya dibangun dari bahan tanah liat. Makanya tidak heran lagi kasbah juga dijuluki Kota Tanah Liat. Saat ini kasbah telah menjadi warisan budaya bangsa asli Maroko, merupakan penduduk Suku Berber. Kebanyakan sudah tidak berpenghuni lagi karena minimnya sarana penunjang hidup seperti aliran listrik dan transportasi. Kasbah Eit Ben Haddou merupakan kasbah yang sangat terkenal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed