oleh

Ivanovic Buka Peluang Gabung Barcelona

Detik Olahraga – Pada akhir pekan lalu banyak media yang mengabarkan bahwa saat ini raksasa Spanyol, Barcelona sedang berusaha untuk mencari pemain belakang yang tangguh guna menjadi pelapis dari bek andalan mereka Gerard Pique serta Samuel Umtiti yang memang belum ada pengganti pas untuk posisi tersebut. Disebut-sebut belakangan ini nama pemain berkebangsaan Serbia yaitu Branislav Ivanovic sedang menjadi incaran dari Barcelona.

Walaupun sang pemain sudah tidak berusia lagi, pemain berusia 34 tahun tersebut memang masih mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk bermain dalam kompetisi tertinggi sepakbola. Ivanovic sendiri kini masih memperkuat Zennit St Petersburg. Selain itu pertimbangan lain adalah, ia mampu menjadi pemain bek sayap walaupun posisi itinya bek tengah.

Ivanovic berhasil mengalahkan Barcelona dalam final Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2012

 

Pertimbangan yang dilakukan The Catalunya adalah mengenai pengalaman yang dimiliki oleh sang pemain. Seperti yang telah diketahui, Ivanovic merupakan mantan pemain yang sudah selama sepuluh tahun membela raksasa Inggris, Chelsea. Dengan The Blues sendiri dirinya telah berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi, seperti Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Mengetahui banyaknya media yang memberitakan tentang dirinya dengan Barcelona, Ivanovic pun memberikan tanggapan positif. Dirinya mengaku  bahwa tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Zenit dalam waktu dekat ini, bahkan bisa saja pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari mendatang.

“Kabar mengenai ketertarikan Barca merupakan kabar yang membuat saya senang dan juga tersanjung. Jujur, untuk saat ini saya masih menikmati bermain dengan Zenit dalam berbagai kompetisi. Namun dalam sepakbola memang tidak bisa diprediksi, apapun bisa terjadi dan kapanpun itu. Bagi saya saat ini fokus dengan Zenit merupakan ambisi utama saya karena kami masih mempunyai beberapa pertandingan penting ke depan,” ujar pemain tersebut pada laman resmi timnya.

Ivanovic memutuskan hijrah menuju Zenit pada musim dingin tahun 2017 silam, dia kini tercatat sudah bertanding dalam 64 laga dalam semua kompetisi dan telah menyumbangkan lima gol. Namun sejauh itu memang belum ada satu gelar pun yang bisa ia persembahkan untuk tim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed