oleh

Respon Jack Miller Terhadap Mesin Baru Desmosedici GP 19

Hingga kini tes MotoGP untuk mesin baru terus dijajal oleh para pebalap dari masing-masing pabrikan. Jack Miller juga tidak ketinggalan untuk melakukan uji coba pada Desmosedici GP19. Menurutnya, setelah mencobannya mesin baru dari pabrikan Ducati ini dinilai sangat menakjubkan.

Seperti diketahui, para pebalap melakukan tes MotoGP Valencia pada 20-21 November 2018, tidak terkecuali dengan Jack Miller.

Sebelumnya, Jack Miller menggunakan motor Desmosedici GP18 dengan mesin 2017 pada musim 2018. Namun setelah mencoba Desmosedici GP19, Jack Miller sama sekali tidak menyangka apabila motor tersebut berasal dari Ducati.

Bahkan Jack Miller dibuat kagum dengan penampilan anyar Desmosedici GP19. Hal ini dikarenakan motor yang digunakannya semua baru. Jack Miller merasa sangat kaget dengan perubahan pada motor barunya ini.

Dirinya merasa banyak perubahan pada motor ini, termasuk pada girboks dan handlebars yang dinilai baru. Menurutnya, pada pengereman, akselerasi dan menikung lebih baik dari sebelumnya.

Jack Miller jajal mesin barunya

“Sulit untuk dipercaya bahwa motor ini berasal dari pabrikan yang sama. Semuannya pada motor ini baru semua, termasuk dengan girboks dan handlebars. Rasanya sangat tidak mungkin bahwa ini motor ini lebih muda dari yang saya pakai sebelumnya, dan perubahaannya memang sangat gila,” kata Jack Miller yang dikutip dari Bike Sport News.

“Segala sesuatu pada motor ini jauh lebih baik. Ketika menikung, mengerem, akselerasi dan pemberhentian rasannya lebih lembut dibandingkan dengan sebelumnya. Semuanya merasa sangat mudah. Bahkan, motor ini saya rasa cukup ringan ketika saya menikung dan melakukan perubahan arah yang sangat cepat,” imbuh Jack Miller.

Sementara itu, pada tes MotoGP Valencia, Jack Miller harus puas berada pada posisi ke 14 dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 32,555 detik. Kemudian pada hari kedua, Jack Miller tampil sangat impresif dengan berada pada posisi ke 4 dan memliki catatan waktu 1 menit 30,939 detik.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed