oleh

Jangan Asal Pilih Sepatu Buat Anak. Coba Intip Tips Memilih Sepatu Anak yang Nyaman dan Tepat untuk Pertumbuhannya!

Buah hatimu sudah mulai berjalan? Jika ya, maka ini si kecil membutuhkan alas kaki yang pastinya berbeda dengan yang sebelum si kecil belum bisa berjalan. Hal yang berbeda ini baik berupa ukuran maupun juga fungsinya yang pasti akan memberikan perlindungan yang total untuknya ketika si kecil sedang berjalan.

Jika kamu memilih sepatu hanya karena modelnya saja, maka kamu salah besar. Apalagi jika kamu termakan oleh diskonan yang besar tanpa mengetahui lebih lanjut bagaimana bahan dan juga kualitas dari sepatu yang kamu pilih itu. Nah, supaya kamu tidak salah lagi dalam memilih sepatu untuk anak, coba intip tips berikut ini.

1.Pilih ukuran yang tepat

Memang membeli sepatu secara online itu adalah hal yang lebih praktis dibandingkan kamu harus pergi ke tokonya langsung. Tapi, seringkali kamu membeli barang yang tidak sesuai ekspektasimu. Nah, lebih baik kamu pergi langsung ke toko sepatu bersama anakmu, jadi kamu akan lebih mudah menyesuaikan ukuran sepatu yang cocok untuk si kecil. Ingat bahwa ukuran sepatu adalah hal yang cukup penting dalam memilih sepatu. Jika sepatu yang dipilih terlalu besar, maka sepatu akan mudah terlepas dan akan membuatnya mudah terjatuh.

2.Jangan tergoda dengan trend

Memang mengikuti trend masa kini mungkin akan membuat anak tampil lebih menarik dan terlihat menggemaskan, namun hal ini sebenarnya bisa saja membuat si anak menjadi tidak nyaman. Mungkin kamu melihat berbagai macam jenis sepatu lucu dengan hak.

Tapi perlu kamu ingat bahwa keseimbangan tubuh si anak masih belum cukup baik sehingga sepatu yang digunakan harus mendukungnya untuk berdiri secara tegap.

3.Pilih bahan sepatu sesuai kebutuhan

Sepatu dapat dibuat dari bahan apa pun, mulai dari bahan kanvas, kain, ataupun kulit. Sepatu yang memiliki bahan seperti itu memungkinkan sirkulasi udara pada kaki. Sementara bahan karet atau bahan plastik sebenarnya akan lebih cocok untuk bahan sandal anak.

Selain itu kamu juga bisa membiarkan si anak memilih sendiri, tidak ada salahnya memberi kesempatan kepadanya untuk memilih warna atau pun model sepatu yang diinginkannya?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed