oleh

Jangan Lakukan Ini Jika Terkena Infeksi Saluran Kemih

Detik Kesehatan – Indonesia Infeksi saluran kemih disebut juga dengan  ISK itu bisa mengakibatkan rasa yang tidak nyaman misalnya sering terasa buang air kecil, nyeri pada panggul dan masalah yang lainnya. Ini beberapa kebiasaan yang bisa memperburuk keadaan masalah infeksi saluran kencing.

minum yang cukup supaya sembuh dari ISK

Tidak mencukupi kebutuhan air minum. Tubuh sangat memerlukan air agar bisa membuat tubuh berfungsi dengan betul dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit khususnya penyakit infeksi saluran kencing. Jika memang memilki kebiasaan jarang minum air ini akan menyebabkan bakteri yang membuat infeksi tidak bisa cepat keluar. Oleh sebab itu sebaiknya untuk rajin minum air agar dapat bantu bersihkan dinding saluran kemih.

Menahan buang air kencing. Jika menahan buang air kecil dengan waktu yang lama ini bisa mengakibatkan kuman tidak akan hilang hilang dari dalam tubuh. Ini akan berakibat infeksi yang ada di saluran kandung kemih menjadi semakin parah.

Tidak cepat di obati dengan betul. Penyakit infeksi saluran kemih bisa bertambah parah jika kita tida cepat cepat pergi untuk mengobatinya. Dan juga termasuk menghentkan minum antibiotik dari dokter. Oleh sebab itu sebaiknya untuk cepat pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan kesehatan medis agar bisa mengobati penyakit tersebut.

Melakukan hubungan seksual. Jika sedang mengalami penyakit infeksi saluran kelamin sebaiknya jangan melakukan hubungan seksual terlebih dahulu atau menahannya sejenak. Karena ketika melakukan hubungan seksual bisa mendorong bakteri yang ada pada vagina masuk ke dalam saluran kandung kemih ini akan mengakibatkan penyakit yang baru. Setidaknya jika ingin melakuakn hubungan seksual sebaiknya menahannya hingga penyakit infeksi salurah kemih bisa sembuh dengan baik lagi.

Jika penyakit infeksi saluran kemih ini masih belum dalam tahap yang parah ini bisa diobati dengan cara yang alami dengan cara meminum jus dari buah cranberry. Karena buah cranberry memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat menghentikan peradanganyang ada pada saluran kemih yang mengakibatkan penyakit Infeksi saluan kemih atau ISK. Untuk terhindar dari penyakit ini sebaiknya minum air dengan rutin agar tubuh bisa membuang racun dengan mudah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed