oleh

Jangan Pecat Sarri Terlebih Dahulu, Chelsea

Belakangan ini, posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea dikabaran sudah mulai sudah tidak aman. Akam tetapi, Chelsea mendapat saran agar jangan memecat Maurizio Sarri terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke 27 Premier League di Etihad Stadium. Pada laga tersebut, tuan rumah berhasil membantai Chelsea dengan skor telak 6-0. Kekalahan tesebut memperpanjang hasil buruk pada laga tandang. Sebelumnya, mereka dikalahkan oleh Bournemouth dengan skor 0-4. Dengan kondisi tersebut, sudah pasti Maurizio Sarri mendapat kabar ancaman pemecatan.

Kekalahan tersebut dikarenakan pola permainan Chelsea yang terus menyerang sudah mulai dibaca oleh para lawanya. Padahal, sebelumnya taktik darinya sempat disanjung-sanjung oleh beberapa pihak dikarenakan mereka terus meraih kemenangan pada awal musim.

Selain itu, Taktik tersebut sebenarnya juga sesuai dengan keinginan Roman Abramovich yang merupakam pemilik Chelsea. Dirinya mengaku ingin Eden Hazard terus menampilan penampilan yang menyerang. Sebab, dalam dua musim terakhir penampilan Chelsea dinilai sangat pragmatis di bawah tangan dingin Antonio Conte.

Sehingga hal tersebut membuat mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pandit, Gary Neville, memberikan pembelaan pada Sarri. Dirinya mengatakan bahwa apabila Chelsea ingin terus tampil menyerang, maka mantan pelatih Napoli tersebut masih layak untuk dipertahankan.

“Apabila mereka sangat menginginkan cara bermain menyerang seperti itu dalam waktu yang panjang, maka mereka harus mempertahankan Sarri. Namun, mereka harus melalui kondisi sulit seperti ini dalam melakukan perubahan,” kata Gary Neville kepada Sky Sports.

“Sebelumnya, ini belum pernah mereka lakukan. Namun, mereka saat ini sudah memiliki niatan untuk melakukan perubahan gaya main,” imbuh Gary Neville.

“Kemudian Anda berbicara tentang Roman Abramovich yang tengah termotivasi dengan gaya permainan Pep Guardiola, yakni menguasai bola sekitar 75 hingga 80 persen. Perlu Anda tahu, Chelsea sama sekali tidak pernah seperti itu,” jelas Gary Neville.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed