oleh

Berubah Drastis, Begini Penampilan Jersey Barcelona Musim 2019/2020

Pada akhirnya raksasa La Liga, Barcelona telah merilis jersey kandang mereka yang akan digunakan pada musim 2019/2020 mendatang. Namun menariknya, jesey baru ini menggunakan desain yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Barcelona memiliki ikon yang identik dengan desain strip atau garis berwarna biru dan merah. Namun pada musim depan, jersey baru Barcelona akan menggunakan desain dengan checkerboard atau kotak-kotak.

Bahkan jika dlihat sekilas, jersey tersebut sangat mirip dengan jersey milik Tim Nasional Kroasia. Akan tetapi, Kroasia menggumakam warna merah dan putih, sedangkan dengan Barcelona menggunakan warna kebanggananya, yakni merah dan biru.

Kemudian desain tersebut dinilai mengambil inspirai dari salah satu distrik yang terkenal di Barcelona, yaitu Eixample. Di wilayah tersebut terdiri dari gedung yang berbentuk kotak-kotak persegi yang merupakan hasil karya dari arsitek yang bernama Antoni Gaudi.

Selain pada desain yang berbeda, jersey terbaru Barcelona tersebut juga menggunakan perubahan lainnya, yakni penempatan bendera Catalan. Sebelum ini, bendera catalan tesebut biasanya berada di leher belakang jersey, namun kini dipindah ke bagian kerah depan.

Bahkan untuk pertama kalinya dalam sejarah, jersey tim pria dan wanita Barcelona akan mempunyai sponsor utama yang berbeda. Apabila tim pria masih tetap menggunakan Rakuten, kemudian jersey tim wanita saat ini disposori oleh Stanley.

Kemudian jersey tesebut akan dipadukan dengan celana berwarna biru dan kaus kaki biru beraksen merah. Setelah ini, rencananya jersey kandang tesebut akan mulai dijual kepada khalayak umum beberapa hari kedepan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed