oleh

Jurgen Klopp Sudah Prediksi Liverpool Menurun?

Minggu yang sanagt berat kini tengah menimpa salah satu klub raksasa Premier League, Liverpool, yang di mana mereka telah gagal untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka. Sang pelatih, Jurgen Klopp sudah mengakui bahwa ia telah memprediksi penurunan dari performa anak buahnya itu.

Pada hari Kamis (31/1/2019) yang lalu, Liverpool hanya dapat mendulang satu poin saja saat mereka menghadapi Leicester City di hadapan semua pendukung mereka yang telah memenuhi Stadion Anfield. Sepekan setelah laga itu, mereka juga kembali meraih skor yang sama saat bertandang ke markas West Ham United.

Dua laga yang dilakoni Liverpool dengan hasil imbang itu, bukan hanya membuat The Reds kehilangan empat poin yang berharga, namun juga posisinya di puncak klasemen Premier League. Rival dari Liverpool sendiri, Manchester City, berhasil mengkudeta Liverpool usai menang atas Everton pada hari Kamis (7/2/2019) kemarin.

Jurgen Klopp tak menampakkan kekhawatirannya dengan penurunan performa dari anak asuhnya di dua pertandingan tersebutm sebab ia telah mengakui bahwa ia sudah memprediksi kejadian itu akan seperti itu. Namun, ia juga berharap bahwa mereka akan segera bangkit kembali dan mereka bisa.

“Ini normal. Ini seperti telah diprediksi, dan bila anda ingin berada di puncak klasemen dan menjadi juara di akhir musim, anda harus berada di situasi seperti itu – dan ada situasi yang lebih parah – anda harus berjuang,” ujar Klopp yang dikutip dari Goal.

“Anda tidak bisa mengambil jalan berputar, anda harus menerobosnya,” lanjut Klopp.

Apabila kini publik tengah melihat adanya tren menurun dalm hasil dari timnya, Liverpool, tidak demikian dengan Klopp. Dengan catatan yang telah diperoleh Liverpool yakni kehilangan tujuh poin dari 11 pertandingan, pria asal Jerman itu melihat bahwa performa dari The Reds tidak bermasalah jika dibandingkan dengan Manchester City.

Dalam laga akhir pekan nanti, Liverpool akan menghadapi Bournemouth dalam laga lanjutan Premier Legaue pada hari Sabtu (9/2/2019) malam nanti. Bournemoth sendiri masih tertahan di peringkat 10, jelas The Reds diunggulkan dalma laga kali ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed