oleh

Kebiasaan Yang Membuat Mata Semakin Rusak

Detik Kesehatan – Indonesia Berubahnya penglihatn disebabkan oleh hal hal yang di luar kendali. Pada umumnya penglihatan mata bisa semakin memburuk dikarenaakan bertambahnya usia seseorang.

Ada sebagian orang mungkin bisa mengalami masalah pada penglihatannya lebih dini ketimbang yang lainnya. Namun ada berbagai macam hal kecil menjadi kebiasaan yang biasanya kita lakukan setiap harinya dan tentu saja dapat membahayakan kesehatan mata. Ini ada beberapa kebiasaan yang dapat merusak mata.

Menggunakan lensa kontak yang sudah lama

Sebagian orang menggnakan lensa kontak di sepanjang hari dan ada juga yang menggunakannya ketika tidur di malam hari. Padahal pemakaing lensa kontak dengan terus menerus rutin dua hari sepanjang waktu bisa menambah kemungkinan bertambahnya infeksi pada mata

Berbagi lensa kontak atau tidak mengubah tempat lensa kontak yang telah lama dipakai akan merusak penglihatan. Bahkan ada kasus penggunaan lensa konta dapat mengakibatkan kebutaan.

mengucek mata salah satu kebiasan yang buruk

Sering kali mengucek mata

Debu atau benda yang asing dapat masuk ke dalam mata dan bisa mengakibatkan rasa gatal. Mengucek mata dapat menjadi hal yang biasanya kita lakukan untuk dapat mengeluarkan kotoran itu. Namun bila sering melakukannya maka akan membuat bakteri serta kotoran tersebut bisa menyebar di mata. Ini dapat menimbulkan mata merah dan kerusakan penglihatan yang terjadi pada kornea.

Menggunakan make up yang sudah kadaluarsa

Kadang wanita sering kali menyimpan beberapa produk kecantikan dalam jangka waktu yang lama tanpa di sadari bahwa benda itu nyatanya sudah waktunya kadaluawarsa. Pemakaian produk make-up apa lagi make up untuk mata yang sudah kadaluarsa ini bisa membuat penglihatan beresiko rusak. Riasan pada manayang sudah kadaluwarsa bisa mengakibatkan iritasi pada mata bisa menjadi infeksi. Seperti saran yang diberikan bahwa produk kosmetik tidak boleh dipakai bila sudah lebih dari sembilan bulan.

Ada di depan layar ponsel selama seharian

Pasti pernah mengalami mata yang terlalu lelah usai menatap dalam waktu yang lama layar ponsel. Cahaya yang telah dipancarkan oleh pnsel akan membuat mata menjadi kering dan dapat mengurangi produksi air mata. Ini berakibat mata menjadi kabur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed