oleh

Kemampuan Solari Tangani Madrid Masih Diragukan

Detik Olahraga – Raksasa Real Madrid tidak mempunyai pandangan untuk merekrut pelatih besar seperti Antonio Conte, Arsene Wenger maupun Mauricio Pochettino untuk mengisi kekosongan di bangku kepelatihan pada bulan Oktober lalu selepas mereka memberhentikan Julen Lopetegui.

Solari berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kekalahan dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Yaitu Santiago Solariyang merupakan arsitek ddari Real Madrid B ( Castilla), yang akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos untuk sementara waktu ini. Memang beberapa pihak terkesan kecewa dengan penunjukan pelatih tersebut, mereka lebih berharap Madrid dapat mendatangkan pelatih kelas dunia melihat mereka adalah tim yang mempunyai nama besar.

Namun pihak Real mempunyai pandangan tersendiri bagi Solari, pilihan itu sangat realistis. Dimana mereka membutuhkan pelatih dengan tidak adanya banyak waktu. Mereka membutuhkan pelatih yang dapat beradaptasi dengan cepat dengan tim maupun pihak klub serta mengetahui tekanan dan filosofi tim.

Keadaan ini sama halnya pada musim lalu dimana mereka menunjuk eks pelatih Castilla saat itu Zinedine Zidane yang berhasil menangani Madrid dengan sangat sukses. Nampaknya Florentino Perez ingin kembali melakukan pertaruhan kembali di saat ini menyusul kedua pelatih tersebut pernah merumput di Santiago Bernabeu pada masanya.

Prestasi yang ditunjukkan Solari sejauh ini pun sudah sangat baik, dimana dia telah berhasil menyumbangkan 15 gol bagi klub dan hanya dua kali kebobolan. Madrid juga berhasil meraih kemenangan dalam setiap laganya. Pelatih kelahiran Argentina tersebut diikat kontrak hingga pada musim 2021.

“Solari merupakan sosok yang sangat hebat dan pandai, dia tahu akan apa yang dibutuhkan oleh tim. Dalam waktu yang singkat ini dirinya berhasil menunjukkannya,” ujar presiden klub di laman resmi klub.

Walaupun terkesan bagus dalam beberapa pertandingan, namun masih ada hal riskan yang menghantui publik, dimana dalam kemenangan tersebut masih terasa samar.

Dalam empat pertandingan yang berhasil meraih kemenangan tersebut. Selain hasil 4-0 atas UD Melilla dalam lanjutan Copa del Rey, dua kemenangan lainnya yang didapatkan ketika menghadapi Real Valladolid dan Celta Vigo, mereka hanya mampu menciptakan gol kemenangan di sepuluh menit laga menjelang bubaran. Hal tersebut yang membuat banyak pihak merasa ragu akan strategi yang digunakan Solari.

Yang terakhir ketika meraup hasil kemenangan telak atas Viktoria Plzen dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga Champions, mereka tetap diragukan kemenangannya karena dalam statistik menunjukkan bahwa El Real mendapatkan 12 kali serangan dan keadaan bisa saja berubah jika penjaga gawang tampil dengan buruk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed