oleh

Keringat Kalian Berlebihan? Mungkin Kalian Mengalami Beberapa Penyebab Keringat Berlebih Seperti ini

Meskipun berkeringat merupakan hal yang umun, tapi jika keringat kalian keluar berlebihan, bahkan saat anda berada di ruangan yang ber-AC anda mungkin bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Menurut ahli kulit, ia memberikan penjelasan dan kemungkinan jawaban dan kondisi yang sangat membuat anda terganggu.

1. Anda mengalami Hiperhidrosis
Hiperhidrosis kadang-kadang terjadi karena faktor keturunan dalam keluarga atau menandakan adanya masalah mendasar yang mungkin juga disebabkan oleh saraf yang terlalu aktif.

2. Tiroid anda terlalu aktif
Jika anda tidak tahan dengan panas dan langsung keringat berlebih, anda mungkin memiliki tiroid yang terlalu aktif, misalnya hipertiroidisme. Tanda-tanda yang lain adalah denyut jantung yang cepat, irama jantung tida teratur, tekanan darah tinggi, dan penurunan berat bada tanpa sebab.

3. anda sangat aktif atau sedang berolahraga
Keringat bisa menjadi tanda puncak kebugaran. Lelaki yang berlebihan berat badan, memiliki banyak isolasi yang berarti mereka membuat lebih banyak panas dan mungkin lebih banyak berrkeringat saat berolahraga.

4. Anda sedang demam
Panas, berkeringat, memerah, dan tubuh tidak nyaman keluarkan termometer. Jika suhu anda lebih tinggi dari 38 derajat celcius, itu artinya anda mengalami demam. Berarti tubuh anda sedang mencoba memasang pertahanan terhadap apa pun yang menyebabkan penyakit anda.

5. Faktor Obat-obatan
Oabat-oabtan umum dapat menyebabkan keringat berlebih. Itu tidak berarti anda harus berhenti mengonsumsi obat. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter yang menangani penyakit anda.

6. Anda mungkin menderita hipoglikemia
Jika anda menderita diabetes dan merasa selalu gelisah, pusing, dan berkeringat, mungkin anda menderita hipoglikemia atau penurunan gula darah. Saat tubuh mencoba mengatasi hal ini, kelenjar keringat anda menjadi overreaktif, membuat anda lebih banyak berkeringat bahkan saat cuaca sedang tidak panas atau dingin.

7. Anda mungkin sedang cemas
Keringat berlebih sebelum kencan pertama atau akan wawancara penting bisa menjadi respons tubuh anda terhadap stres dan kecemasan. Teknik pengurangan sederhana yaitu meditasi dan yoga dapat meredakan kecemasan dan stres.

8. Pertanda kanker
Ketika tubuh anda memanas ketika melawan infeksi, sistem kekebalan tubuh anda berupaya untuk mengatasi ancaman lain termasuk kanker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed