oleh

Khasiat Dari Buah Alpukat

Trending News – Buah Avokad biasa disebut juga dengan alpukat ini bisa dijadikan minuman jus yang menyehatkan dan buah berbentuk lonjong ini berasal dari negara Meksiko dan Amerika Tengah dengar nya tinggi buah Alpukat bisa mencapai hingga 20 meter yang memiliki bungan berwarna kijau kekuningan .

Daging alpukat yang warnanya kuning kehijauan ini sangatlah lembut dehingga sering kali dijadikan sebagai jus , tak hanya nikmat menjadi minuman alpukat juga banyak memiliki manfaat yang terdapat menyehatkan tubuh dan pengobatan ataupun mempercantik kulit tubuh orang .

Penyakit yang bisa diobatin dengan buah alpukat ini adalah penyakit sariawan . melembabkan kulit kering , mengobati kencing batu dan yang sering mengalami sakit kepala , darah tinggi , ataupun hipertensi untuk mengatasi nyeri saraf , nyeri lambung dan saluran nafas yang membengkak , sakit gigi , pnyakit kencing manis , dan diabetes .

Beberapa kandungan zat yang terdapat dalam buah Alpukat : Zat saponin , Zat alkaloida dan Flavonoida ataupun daging Alpukat yang mengandung tanin , sedangkan daun Alpukat mengandung polifenol , quersetin .

Buah alpukat
Buah alpukat jadikan masker wajah

Biji buah Alpukat pun tidak luput memberi khasiat yang berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit hingga sakit gigi dan kencing manis .
Berikut bahan untuk mengobati beberapa macam penyakit :
1. Mengobati kencing batu
Bahan yang di perlukan : 4 lembar daun alpukat , 3 buah rimpang teki , dan siapkan 5 tangkai daun randu , setengah biji pinang , 1 buah pala dan 3 jari gula enau .
2. Mengatasi kulit wajah kering
Bahan yang diperlukan : Alpukat yang sudah matang
Cara pembuatan : Daging buah alpukat dihancurkan seperti menyerupai bubur , pakailah untuk masker dengan cara mengoleskan pada bagian wajah yang kering bsauh dengan air ketika lapisan masker tersebut sudah mengering .
3. Darah Tinggi
Bahan dibutuhkan adalah 3lembar daun alpukat .
Cara pembuatannya : Cuci daunya hingga bersih dan kemudia diseduh dengan segelas air panas dan diamin hingga dingin dan lalu diminum .

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed