oleh

Khasiat Buah Pepino Bagi Kesehatan

Trending News – Buah pepino atau bisa disebut juga dengan bahasa latin Solanum muricatum, buah ini berasal dari amerika dan berbentuk mirip seperti terong, buah ini dikenal sangat berkhasit untuk kesehatan.

Di Amerika buah ini sangat digemari karena memiliki anti-oksidan yang tinggi yang berkhasiat bagi kesehatan, dan buah pepino mengandung vitamin C yang tinggi.

Buah pepino memiliki 2 jenis yang telah beredar di indonesia, yaitu pepino ungu yang memiliki kulit yang berwarna ungu berbintik-bintik putih degan corak garis putih tua dan memiliki daging buah berwarna jingga

Pepino putih kehijauan atau berwarna gading dengan corak bergaris ungu dan bisa berubah kekuningan, bila sudah matang buah berwarna kuning pucat dan buah ini memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan tubuh.

Buah pepino memiliki berbagai khasiat dan kaya akan vitamin dan mineral.
  • Mengandung antioksidan

Buah pepino memiliki kandungan antioksidan dan beta karoten yang tinggi dimana kandungan itu berfungsi sebagai penagkal radikal bebas.

  • Mencegah sel-sel kanker 

Kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam buah pepino diyakinkan mampu mencegah timbulnya sel-sel kanker didalam tubuh dan buah pepino ternyata juga memiliki sifat anti-inflamasi.

  • Menyehatkan mata

Buah pepino dikenal memiki betakaroten yang tinggi, betakaroten merupakan provitamin A yang yang didalam tubuh yang akan diubah memjadi vitamin A yang berguna untuk penglihatan.

  • Sumber nutrisi

Buah pepino dikenal sebagai buah super dikarenakan buah pepino memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed