oleh

Khasiat Jambu Mete Untuk kesehatan

Trending News – Jambu mete atau biasa dikenal masyarakat indonesia dengan sebutan jambu monyet, buah jambu monyet mengandung vitamin C dan Tanin.

Dalam buah jambu monyet ternyata juga memiliki beberapa jenis kandungan kimai yang sangat berbahaya jika getah yang dikeluarkan dari kepala jambu mete dan jika mengenai kulit maka akan terluka seperti luka melepuh.

Buah jambu mede juga memiliki berbagai kandungan senyawa alami sepertia antioksidan, karbohidrat serta nutrisi lainya, diaman kandungan tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, berikut beberapa manfaat dari jambu mete.

Jambu mete memiliki berebagai macam nutrisi alami yang sangat baik untuk kesehatan
  • Menurunkan Kolesterol 

Jambu mete mengandung jenis lemak yang baik untuk tubuh, yaitu asam lemak tak jenuh, kandungan senyawa alami tersebut berfungsi untuk menjaga dan menurunkan kadar kolesterol yang naik.

  • Menyembuhkan sariawan

Jambu mete mengandung vitamin C yang tidak sedikit, kandungan ini bermaanfaat untuk penyembuhkan radang pada bagian mulut dan bibir.

  • Menurunkan tekanan darah 

Jambu mete bisa membantu menjaga dan menurunkan tekanan darah karena di dalam kandungan buah jambu mete terdapat, kandungan berbagai senyawa alami yang sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah yang yang bisa menyumbat pembuluh darah.

  • Mengatasi anemia

Jambu mete juga memiliki kandungan zat besi yang sangat banyak, kandungan zat besinya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga dapat mengatasi anemia.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed