oleh

Lelang Barang untuk Palu & Donggala, Kecin Sanjaya Cs Kumpulkan 2,148 Miliar

Detik Olahraga – Kevin Sanjaya cs melakukan lelang kostum serta raket guna membantu korban bencana gempa bumi Palu & Donggala. Mereka pun berhasil mengumpulkan dana sebesar 2,148 miliar rupiah.

Acara lelang itu dihelat di Grand Indonesia, Sabtu 24 November 2018. Datang di acara itu Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, dan Liliyana Natsir. 3 atlet yang berhalangan datang ialah Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan.

Raket Jonathan Christie yang ditawar Inul Daratista dengan harga 200 juta rupiah.

Mereka kemudian melelang sebanyak 13 barangnya yang berupa t-shirt, jersey, dan raket dan beberapa merchandise yang dibubuhi oleh tanda tangan mereka. Total uang hasil dari pelelangan yang dapat dikumpulkan oalah 2,148 miliar rupiah. Jumlah lelang tertinggi ialah di raket milik Jonathan yang dilepas dengan mahar 200 juta rupiah yang ditawar oleh salah satu pedangdut  Indonesia, Inul Daratista, kemudian disusul dengan Kevin Sanjaya senilai 150 juta rupiah yang ditawar perwakilan Astra. Dan juga aktris seperti Olga Lydia juga memenangkan lelang jersei Liliyana Natsir senilai 120 juta rupiah.

Hasil dari penggalangan dana itu rencananya bakal diwujudkan pada bentuk gelanggang olahraga bulutangkis. Bahkan KBI (Komunitas Bulutangkis Indonesia) bekerjasama dengan pihak Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia yang rencananya bakal membangun 3 ribu rumah untuk korban bencana Palu & Donggala.

“Dengan dibangunnya tempat tinggal dan dilengkapi sarana olahraga, diharapkan dapat meringankan semua beban korban bencana. Sehingga nanti kedatangan GOR Ini juga dapat menghasilkan para atlet bertalenta asal Palu dan sekitarnya,” ungkap Hariyanto Arbi, bekas pebulutangkis putra yang sekarang menjadi Ketua KBI.

Di sisi lain, Greysia Polii berharap bahwa hasil dana lelang itu dapat bermanfaat unuk semua korban bencana.

“Kami memang ingin berbagi, ini bentuk simpati kali kepada korban bencana, meskipun secara fisik kami tak dapat kesana, tetapi hati kami akan selalu ada. Semoga hasil dari lelang ini dapat membantu meringankan beban dari korban bencana,” ujar Greysia.

Selain acara lelang barang, dalam kesempatan ini juga para atlet melakukan laga eksebisi 3 lawan 3 antara Jonathan-Marcus-Greysia melawan Anthony-Liliyana-Kevin. Laga itu dimenangkan tim Jonathan-Marcus-Greysia dengan skor 22-20.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed