oleh

Liverpool Lolos, Barcelona Tekuk Lyon

Liverpool dan Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan lawan-lawanya. Liverpool menang atas Bayern Munchen dengan skor 1-3. Sedangkan Barcelona berhasil memang atas Lyon dengan skor 5-1.

Seperti diketahui, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Liverpool bertandang ke markas Bayern Munchen, Allianz Arena. Bertindak sebagai tamu, Liverpool malah tampil dominan dan selalu membuat pertahanan tuan rumah kocar kacir.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil membungkam psywar tuan rumah dengan membuat malu mereka dihadapan pendungnya sendiri. Sadio Mane menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak oleh Virgil van Dijk. Sedangkan dengan gol Bayern Munchen itu merupakan gol bunuh diri dari Joel Matip.

Berkat hasil tersebut, membuat Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sadio Mane dkk menyusul rekan-rekan dari Premier League yang sudah lebih dahulu lolos ke babak berikutnya. Diantaranya ada Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspurs.

Sementara itu, Barcelona juga berhasil memastikan diri lolos ke babak berikutnya usai mengalahkan Lyon. Barcelona yang menjadi tuan rumah berhasil menekuk lutut Lyon dengan skor akhir 5-1, di Camp Nou. Pada pertandingan tersebut Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak dua gol serta dua assist.

Seperti diketahui, pada leg pertama Barcelona dan Lyon bermain imbang tanpa gol. Namun, Barcelona yang bermodalkan tampil dihadapan pendukungnya sendiri berhasil menjawab pertanyaan para penggemarnya.

Lionel Messi dkk berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 5-1. Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke babak perempat final. Selain itu, kekalahan Lyon tersebut mejadi kekalahan pertama mereka di Liga Champions pada musim ini. Sebelumnya, mereka mencatatkan satu kemenangan dan enam kali imbang.

Liverpool dan Barcelona menututi perjalanan sejumlah klub terbaik dunia yang terlebih dahulu menuju ke perempat final Liga Champions. Diantaranya ada Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspurs, Juventus, Ajax Amstedam dan FC Porto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed