oleh

Liverpool Berhasil Bungkam Chelsea, Salah Cetak Gol Indah

Hingga kini ambisi Liverpool untuk menjadi jawara Premier League terus terjaga. Salah satunya dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Seperti diketahui, Chelsea bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan pekan ke 34 Premier League, Anfield (Minggu, 14/04/2019).  Kemenangan Liverpool tersebut dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sejak menit pertama, Liverpool langsung tancap gas menggebrak pertahanan Chelsea. Mohamed Salah melepaskan tendangan keras, namun bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga. Pada menit 15, Salah dijatuhkan David Luis di kotak penalti. Namun, wasit bernama Michael Oliver tidak memberi tuan rumah hadiah penalti.

Selang beberapa menit, Antonio Rudiger mengalami cedera dan kemudian ditarik keluar digantikan oleh Andreas Christensen. Hingga turun minum, skor masih bertahan imbang 0-0.

Liverpool kembali langsung memberikan gebrakan ketika masuk babak kedua. Bahkan tim tamu menempatkan semua pemain di lini pertahanan. Namun, hal tersebut tidak membuat Liverpool terus berusaha di lini depannya. Alhasil, Sadio Mane mencetak gol pada menit 51. Gol tersebut tercipta berkat umpan crossing dari Jordan Henderson dan Mane yang tak terkawal berhasil memanfaatkannya dengan sundulan kerasnya.

Selang dua menit, Mohamed Salah menggandakan keunggulan dengan tendangan fantastisnya. Pemain asal Mesir tersebut melepaskan tendangan roket dari luar korak penalti dan Kepa tidak bisa mencapai bola yang mengarah ke pojok gawang.

Tertinggal dua gol, membuat Chelsea memasukkan Gonzalo Higuain. Mereka mendapatkan dua peluang beruntun melaui Eden Hazard. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir Chelsea tidak bsia mencetak gol. Sehingga, Liverpool berhasil menjaga kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan Liverpool tersebut membuat mereka menjadi pemuncak klasemen dengan mengemas 85 poin. Raihan itu unggul 2 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua, namun City masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed