oleh

Jorge Lorenzo Akui Belum Bisa Salip Marquez

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motornya, RC213V. Akan tetapi, dirinya yakin bisa tampil sangat menawan di MotoGP Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo sendiri selama membela Repsol Honda belum tampil memuaskan. Salah satu faktor yang membuat penampilan cukup buruk ialah dikarenakan cedera pergelangan tangan dan cedera tulang rusuk. Kendati demikian, sang pebalap mengatakan bahwa dirinya lebih nyaman pada motor RC213V ketimbang mengendarai Desmosedici 2017 dan 2018.

“Bagi saya, Honda lebih baik dibandingkan dengan Ducati, dan sangat lincah di tikungan. Anda bisa mengerem lebih lambat dan masuk tikungan lebih cepat dan berbelok lebih baik. Kami masih tertinggal dalam traksi, namun tidak terlalu buruk, sebab saat ini mesin kami sangat cepat,” kata Jorge Lorenzo pada motosport.com.

Dirinya mengatakan bahwa cerdea pada tangannya semakin membaik, lalu dengan tulang rusaknya sudah mulai membaik. Kendati demikian, dirinya tidak yakin akan tampil sangat apik di Circuit of the Amerika. Hal ini disebabkan lintasan ini dinilai sangat sulit dengan gaya balapnya.

“Sirkuit ini merupakan trek yang baik bagi Honda, namun tidak terlalu baik dengan gaya balap saya. Ini bukan trek terbaik dalam mengekploitasi dari cara berkendara saya. Mungkin grip rendah ini tidak terlalu membantu dan juga pada pengereman. Mungkin ini menjadi alasan saya tidak pernah menang di sini,” imbuh Jorge Lorenzo

“Sudah pasti ini tidak akan membantu saya mendapatkan hasil baik pada dua seri pertama. Namun bagaimanapun, memang saya tidak memiliki level yang bertarung dengan dia (Marc Marquez) atau Cal (Cruthclow). Namun, saya akan lebih banyak berkendara dalam memhami sejumlah hal yang bisa membantu saya menjadi lebih cepat,” jelas Jorge Lorenzo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed