oleh

Jorge Lorenzo Berhati-Hati di MotoGP Amerika Serikat

Beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo diketahui harus berlari-lari di lintasan yang dikarenakan rantai motor RC213V lepas. Hal tersebut juga terjadi di MotoGP Amerika Serikat dan bahkan juga terjadi pada Marc Marquez.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mengalami masalah pada bagian rantai di Sirkuit of the Americas, Austin, pada Sabtu (13/04/2019). Ketika itu sang pebalap menjalani sesi Q2, padahal sebelumnya sang pebalap menjadi yang tercepat pada sesi Q1.

Kemudian Jorge Lorenzo lagsung menaruh motornya di pitwall dan kemudian berlari ke paddock, lalu mengganti motornya. Kemudian hasilnya, sang pebalap harus berada pada posisi ke 11 pada akhir kualifikasi. Bahkan catatan waktunya memiliki selisih hampir satu setengah detik dari pebalap yang mendapat pole position, Marc Marquez.

Sementara itu, apa yang telah dialami oleh Jorge Lorenzo tersebut juga memiliki kejadian seperti Marc Marquez di MotoGP Argentina. Pada sesi latihan keempat MotoGP Argentina, sang pebalap juga mengalami lepas rantai saat melaju dengan kencang.

Lalu setelah menjalani kualifikasi, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa rantai yang dipakai Honda saat ini tengah bermasalah. Dirinya berharap agar timnya segera menemukan solusi yang pas.

“Rantainya keluar, sehingga saya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya harus menaruh motor di dinding (pitwall) dan kemudian menaiki kendaraan lain,” kata Jorge Lorenzo yang dilansir dari Autosport.

“Hal tersebut juga terjadi pada Marquez di Argentina, sehingga ini jadi yang kedua kalinya. Sudah pasti ini akan menjadi masalah, mungkin ini dikarenakan terlalu kencang. Kemudian tim akan menyelidiki dan akan mencari tahu yang akan kami lakukan agar terhindar dari masalah yang sama di masa depan,” jelas Jorge Lorenzo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed