oleh

Jorge Lorenzo Bisa Pulih 100% di MotoGP Austin

Pada awal MotoGP 2019, Repsol Honda tidak bisa berharap banyak pada pebalap barunya, Jorge Lorenzo. Hal tersebut dikarenakan sang pebalap diprediksi akan kembali membalap dan kompetitif pada seri ketiga, di Austin.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo terpaksa harus melewatkan tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia. Hal ini dikarenakan dirinya usai menjalani operasi dalam penyembuhan cedera retak pergelangan tangan kanan. Cedera tersebut dikarenakan hal ceroboh ketika berlatih motocross.

Kemudian saat ini pebalap asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Sang pebalap baru bisa menjalani tes pramusim di Qatar nanti, meski ketika itu kondisinya belum sepenuhnya pulih.

“Beberapa hari lalu, saya mulai berlatih renang di kolam. Setiap hari saya memiliki kemajuan dan semakin kuat, namun setidaknya cedera ini butuh waktu cukup lama, paling tidak sebulan agar bisa pulih. Kini, sudah memasuki hari ke 17,” kata Jorge Lorenzo kepada MotoGP.com.

“Sehingga, masih terdapat sebuah proses yang panjang untuk diselesaikan. Di Qatar, saya tidak mungkin bisa pulih 100%. Namun saya siap untuk menunggangi motor dan mendapatkan informasi dalam tes, yang mana sangat dekat dengan balapan pertama,” imbuh Jorge Lorenzo.

Sementara itu, tes Qatar akan dilaksanakan pada 23 Februari. Setelah itu, para pebalap akan membuka MotoGP 2019 di tempat yang sama pada tanggal 10 Maret. Kendati demikian, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa drinya belum bisa langsung optimal.

“Setelah dua atau tiga bulan, saya masih merasakan sakit. Namun, saya pikir saya akan bisa membalap dengan kompetitif pada balapan ketiga.”

“Saya memiliki adaptasi yang bagus, namun saya belum sepenuhnya sembuh dari cedera. Hanya hanya bisa finis pada posisi ke 4, dan itu menjadi sinyal yang apik. Kini, target saya adalah menyembuhkan luka ini agar bisa menjadi pebalap dengan menggunakan motor ini seperti di Jerez lalu,” terang Jorge Lorenzo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed