oleh

Jorge Lorenzo Dengan Seribu Kesialannya di MotoGP Amerika

Hingga kini pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo masih belum lepas dari masa kesialanya. Bahkan pada seri ketiga musim ini, sang pebalap gagal finis di MotoGP Amerika Serikat. Situasi tersebut langsung membuatnya frustasi.

Seperi diketahui, balapan pada seri ketiga musim ini, MotoGP Amerika Serikat dilaksanakan di Circuit of the Americas pada Senin (15/04/2019). Jorge Lorenzo memulai balapan pada posisi ke 11, akan tetapi posisi tersebut hanya bertahan selama 10 lap. Setelah itu, sang pebalap memutuskan untuk keluar dari balapan.

Bagi Jorge Lorenzo sendiri, Austin dinilai sebagai sirkuit yang tidak ramah lagi, bahkan sejak kualifikasi. Salah satunya adalah rantai motor RC213V yang lepas dan membuatnya berlari ke paddock untuk memgganti motornya.

Gagalnya Jorge Lorenzo di Amerika Serikat membuatnya masih dinaungi nasib yang kurang mujur pada awal musim 2019. Pada seri pertama, sang pebalap mengalami crash pada latihan bebas di Qatar dan memperburuk situasi fisiknya setelah mengalami cedera. Lalu pada seri kedua, sang pebalap mengalami lepas karet pada pegangan setang motor.

“Motor saya mengalami masalah. Mereka terus mencari tahu dengan apa yang salah pada motornya. Saya tidak bisa mengatakan yang lain, dan bagi saya ini sudah cukup. Namun, ini tidak berhubungan dengan rantai,” kata Jorge Lorenzo yang dilansir oleh GPOne.

“Sudah jelas, hal ini membuat saya frustasi sebab saya memiliki tiga masalah yang berbeda pada semua balapan. Saya bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda, terutama mulai seri mendatang,” imbuh Jorge Lorenzo.

“Itu menjadi kesialan saya. Saya sempat mempunyai tahun yang sempurna, misalnya pada tahun 2010. Namun, saat ini saya merasa ini adalah kebalikannya,” jelas Jorge Lorenzo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed