oleh

Mahkota Kerajaan Jerman akan Dilelang

Detik News – Indonesia Untuk anggota keluarga kerajaan, mahkota tidak hanya sekedar sebagai hiasan kepala saja. Lebih daripada itu, mahkota merupakan simbol dari status sosial. Kalian ingin mempunyai mahkota seperti “royal family?” nampaknya peluang lelang yang satu ini tidak boleh kalian lewatkan. Pasalnya sebuah rumah lelang bakal melelang sebuah mahkota yang dimiliki oleh Kerajaan jerman.

Pada tanggal 15 Mei 2019 nanti, rumah lelang Christie bakal melelang sebuah mahkota yang dimiliki oleh Kerajaan Jerman. Mahkota itu adalah hasil kreasi dari desainer perhiasan asal Rusia, Faberge.

penampang sebuah mahkota kerajaan

Perlu kalian ketahui bahwa mahkota itu dibuat pada tahun 1904 silam sebagai bentuk hadiah pernikahan dari Frederick Francis IV, Grand Duke of Mecklenburg Schwerin kepada sang istri, yakni Princess Alexandria of Hanover & Cumberland. Keterlibatan  desainer asal Rusia itu dinilai tak aneh karena ibunda dari pangeran, Grand Duchess Anastasia Mikhailovna, adalah bangsawan Rusia dan juga sebagai kolektor perhiasan karya Faberge.

Tidak heran ia mendorong sang putra untuk segera memesan hadiah dari studio Faberge yang terletak di St Petersburg. Mahkota itu datang lebih lambat satu bulan selepas pernikahan. Sebagaimana yang dirinci di dalam surat-surat antara pengadilan Jerman dan Rusia, Frederick beralasan tentang waktu pemilihan batu permata serta sketsa Faberge sempat tidak ditemukan.

Proses yang cukup panjang tersebut pun akhirnya menghasilkan mahkota yang sangat indah. Mahkota itu disemat dengan beberapa batu aquamarine serta berlian yang terletak di atas kerangka perak. Faberge kemudian memberi detail yang berupa bunga-bunga yang berhias berlian.

“Ini merupakan mahkota yang sangat-sangat indah sekali dan dengan 9 aquamarine yang sangat berkualitas,” ujar Max Fawcett, spesialis perhiasan di rumah lelang, seperti dilansir dari situs luar negeri, Reuters.

Untuk mendapay mahkota itu jelas tak akan murah lho. Seperti dikutip dari situs The Express, estimasi nilai untuk mendapatkan mahkota ini memang bervariasi, itu mulai dari USS 230 ribu (atau setara dengan 3,3 milyar rupiah) sampai USS 340 ribu (atau setara dengan 4,9 milyar rupiah).

“Ada sejumlah mahkota Faberge di dunia dan ketika mereka datang untuk lelang, mereka pasti mendapatkan perhatian yang lebih,” tutur Fawcett.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed