oleh

Manfaat Bila Saling Berbaikan Bersama Teman

Detik Kesehatan – Indonesia Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bersitegang, pada akhirnyaaru baru ini penyanyi Taylos Swift dengan Katty Perry berbaikan. Bahkan Katty Perry telah menjadi aktris pendukung di dalam video klip yang ada di album terbaru Taylor Swift.

Bila melakukan permusuhan dengan waktu yang lama bersama teman memang suatu hal yang tidak wnak. Para ahli mengatakan bahwa ktika bermusuhan dengan teman kita akan mengalami  perasaan yang bingung, canggung, kesal, bersaalah dan juga rasa marah. Dengan cara saling berbaikan akan menghilangkan perasaan yang tidak nyaman berikut. Ini ada beberapa manfaat jika berbaikan dengan teman usai bermusuhan.

Katty Perry berteman lagi dengan Taylor Swift

Belajar untuk menginstropeksi diri serta berbesar hati.

Saat sedang menghadi konflik dengan teman, memang harus melalui proses serta waktu sampai akhirnya bisa berbaikan. Proses yang bisa kita lalui sampai akhirnya dapat berbaikan bersama teman yaitu dengan menginstropeksi diri. Dengan cara intropeksi diri, kita bisa mengevaluasi diri dan dapat mengetahui perbuatan salah atau perilaku kita yang dpaat menimbulkan konflik tersebutevaluasii tersebut bisa bermanfaat untuk kita supaya bisa memperbaik diri dan tidak mengulangi kesalahan tersebut kembali.

Belajar lebih peka

Masalah dengan teman bisa membuat kita menjadi belajar untuk saling mengenal bagiman karakter teman kita dengan baik. Kita menjadi lebih tahu hal apa saja yang bisa membuat mereka menjadi marah dan juga kesal. Bahkan kita juga mengtahui bagaiman sikap mereka ketika sedang marah. Hal hal tersebut tidak akan pernah kita tahu bila tidak pernah mengalami konflik dengan teman.

Lebih jujur serta terbuka ketika menjalin pertemanan

Berbaikan dengan teman usai mengalami konflik, bisa membuat kita menjadi lebih jujur serta terbuka sebab masing masing telah memhami hal apa saja yang bisa membuatnya menjadi kesal serta marah. Bila ada suatu hal yang dapat menimbulkan perasaan marah dan kesal sebaiknya terlebih dahulu dibicarakan supay mencegah terjadinya konflik kembali. Kita juga bisa saling berbicara sendiri dengan teman, tentang perasaan apa saja yang telah kita alami ketika sedang mengalami konflik. Hal ini akan dapat menciptakan hubungan pertemanna yang lebih hangat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed