oleh

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Detik Kesehatan – Ketika suara sedang serak pasti keluarga ada menyarankan jahe untuk menadikannya obat. ada yang cara mengkonsumsinya dengan dijadikan wedang jahe ada pula yang mengkonsumsinya dengan cara memakannya langsung tanpa diseduh.

Dengan mengkonsumsi jahe baik dalam bentuk minuman atau ekstrak maka mampu menangkal berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Memang tumbuhan jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,. Hal ini sudah diakui presiden 80 Twenty Nutrition, Christy Brissetee, RD.Apabila anda ingin lebih banyak mengkonsumsi jahe , sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum lekakukannya karena menurut penelitian jahe dapat mengganggu kinerja obat.

Diketahui jahe sebagai obat herbal yang manjur dan berkhasiat, tanaman ini ternyata juga mempunyai banyak manfaat khususnya untuk kecantikan. Beberapa manfaat jahe untuk kecantikan yang harus anda ketahui.

1.  kulit tampak bersinar

kenapa jahe dapat membuat kulit nampak bersinar?. Hal ini dikarenakan jahe mempunyai kandungan zat gingerol dimana yang berfungsi meredam peradangan serta dapat mematikan senyawa yang dapat menyebabkan rasa sakit.  Selain itu kombinasi kurikulum dari jahe dapat membantu memperbaiki keadaan kulit dan merilex kan kulit sehingga nampak cerah dan bersinar.

 

2. Mencegah kanker dan anti aging

Di dalam jahe terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu memberi proteksi tubuh dari serangan kanker, yang paling utama adalah jenis kanker ovarium. Antioksidannya pun dapat melindungi kulit kita dari jenis kerusakan radikal bebas dimana dapat mempengaruhi pembentukan kolagen, sehingga mampu membuat anda terlihat lebih muda.

3. anti mual dan kembung

Kalau perut terasa kembung dan begah, anda dapat meminum segelas  teh jahe yang notabene dapat membuat perut tenang dan tidak kembung.

4. Menekan kolesterol jahat

Kolestrol buruk juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi jahe. Contoh kolestro yang buru adalah LDL dimana dengan mengkonsumsi jahe  dapat menekan risiko terkena jantung. Jahe juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah, mengurangi risiko terkena stroke serta jantung.

5. Mencegah pilek

Jahe memiliki sifat antimikroba dan antijamur untuk membantu melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kamu cukup campurkan dua sendok makan jahe parut segar, jus lemon dan setengah sendok makan madu.

Agar bervariasi, kamu juga bisa mencampur setengah sendok teh jahe ke dalam smoothie atau ke dalam salad buah.

Mencegah pilek dapat dilakukan jika kita mencampurkan dua sendok jahe parut, perasan lemon dan madu setengah sendok. Atau bisa parutan jahe dapat kalian campurkan pada salad buah, karena didalam jahe terdapat sifat antimikroba serta antijamur yang membantu melawan segala infeksi dan kekebalan tubuh dapat meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed