oleh

Marco Giampolo Bakal Tangani AC Milan Hingga 2021

Beberapa waktu lalu, AC Milan sudah meresmikan pelatih baru pengganti Gennaro Gattuso. Pelatih tersebut adalah pria yang musim lalu menangani Sampdoria, Marco Giampolo.

Seperti diketahui, Gennaro Gattuso memtuskan mundur dari kursi kepelatihan AC Milan pada akhir musim 2018/2019. Keduannya sudah memutuskan berpisah sejak bulan Mei lalu.

Kemudian, banyak media yang menyebut AC Milan bakal menunjuk Marco Giampolo sebagai pelatih baru. Bahkan sang pelatih sendiri sudah sepakat untuk memutus kontraknya dengan Sampdoria.

Sementara itu, si AC Milan sang pelatih dikabarkan sudah dikontrak selama tiga tahun atau berakhir pada 2021. Lalu, dirinya disebut akan mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar per tahun.

“AC Milan sendiri telah mengumukan penunjukkan pelatih baru bernama Marco Giampolo. Dia akan menjadi pelatih mulai 1 Juli 2019. Kesepakatan ini akan berjalan hingga 30 Juni 2021 dengan ditambah opsi perpanjangan kontrak sampai Juni 2022,” tulis pernyataan AC Milan yang dilansir dari Football Italia.

Pada musim lalu, AC Milan sendiri mengakhiri musim dengan berada pada posisi ke 5 dengan mengemas 68 poin. Capaian tersebut hanya selisih satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi keempat.

Berkat capaian tersebut membuat AC Milan akan berkompetisi di Europa League pada musim depan. Mereka akan ditemani oleh AS Roma yang berada di posisi ke 6 dan mengemas 66 poin.

Marco Giampolo sendiri menjadi pelatih ke 60 dalam sejarah AC Milan. Kemudian pada tahun 2014, Massimiliano Allegri sempat mengangani klub bermarkas di San Siro tersebut. Marco Giampolo akan mulai bekerja pada 9 Juli mendatang.

Sebelum bergabung degan Sampdoria pada tahun 2016, dirinya sempat melatih di Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese, dan Empoli. Selama menjadi pelatih, dirinya sudah menjalani 324 pertandingan, di mana 270 laga lainnya dilakukan di Serie A Italia.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed