oleh

Marcus Rashford dan David De Gea Jadi Penyelamat Manchester United dan Kalahkan Tottenham Hotspur

Melawat ke Stadion Wembley, London, Manchester United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur lewat sang kunci keberhasilan, Marcus Rashford dan David De Gea dan berhasil meraup poin penuh di kandang Tottenham Potspur pada partai pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.
Manchester United menang dengan skor 1-0 atas Tottenham Hotspur. Lewat gol tunggal dari Marcus Rashford ini menjadi penentu kemenangan si Setan Merah.

Namun, nama David De Gea juga berperan besar atas hasil ini lewat serangkaian penyelamatan brilian di bawah mistar gawang Manchester United. Walaupun berstatus tim tamu dan juga bermain di bawah tatapan pendukung tim lawan, Manchester United tetap percaya diri dalam melakukan serangan ke gawang Tottenham Hotspur. Dan serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-44 pertandingan. Serangan diawali dari umpan panjang Paul Pogba ke kotak penalti Spurs, Rashford kemudian berhasil memaksimalkannya menjadi gol dengan sebuah tendangan ke tiang jauh. Dengan hasil skor 1-0 untuk Manchester United.

Skor 1-0 untuk Manchester United ini bertahan hingga babak pertama usai.Memasuki babak kedua, situasi berubah. Kini Manchester United banyak ditekan oleh Tottenham Hotspur. Beruntungnya, United memiliki kiper yang tangguh seperti David De Gea. Penjaga gawang yang berkebangsaan Spanyol itu tercatat mementahkan sembilan peluang emas Spurs di sepanjang bebak kedua, empat diantaranya dengan menggunakan kaki.

De Gea memakai bagian tubuh tersebut untuk membendung sepakan Harry Kane pada menit ke-49 dan menit ke-87, Dele Alli di menit ke-65, serta Toby Alderweireld di menit ke-70.

Alhasil keunggulan Manchester dengan gol tunggalnya itu terjaga sampai laga usai. Jika ditotal, David De Gea telah membuat 11 penyelamatan dalam bigmath kali ini. Kemenangan di kandang Spurs ini membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 41 poin. Bahkan mereka menyamai koleksi angka dari Arsenal yang kini menempati tangga kelima klasemen.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mengambil alih tempat Manchester City di peringkat kedua klasemen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed