oleh

Marquez : Hanya Dovizioso Yang Lebih Cepat Dari Saya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa sangat kecewa ketika dirinya dikalahkan Andrea Dovizioso. Dirinya merasa sangat heran, mengapa Dovi lebih cepat dari dirinya.

Seperti diketahui, Marc Marquez gagal meraih podium pertama usai dikalahkan Dovizioso pada MotoGP seri perdana 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/03/2019). Pebalap asal Spanyol tersebut hanya berada pada posisi kedua dan hanya selisih 0,023 detik dari pebalap tercepat, Andrea Dovizioso.

Kemudian setelah balapan, Dovizioso mendapatkan protes dari beberapa tim, diantaranya ada Suzuki, Honda, KTM dan Aprilia. Mereka menuding bahwa Dovizioso menggunakan sebuah komponen aerodinamikan ilegal pada bagian bawah motornya.

Sementara itu, Marc Marquez merasa sangat kesal dirinya bisa dikalahkan Dovizioso. Kekesalan sang pebalap tersebut menjadi bahan rujukan keempat pabrikan tersebut ke steward MotoGP. Namun dalam kesempatan itu, sang pabalap mengatakan bahwa dirinya sudah maksimal, tetapi tetap kalah.

“Saya sudah berusaha dengan keras 100% pada trek ini. Pada balapan ketika itu hanya ada satu pebalap yang lebih kencang dari saya, dan dia adalah Dovizioso. Sehingga, dia bisa mengalahkan saya,” ujar Marc Marquez pada Crash.

Kemudian setelah empat tim tersebut melakukan banding, pihak FIM MotoGP membantah ajuan mereka. Pihak FIM mengatakan bahwa komponen aerodinamika yang digunakan oleh Ducati masih sah. Sehingga membuat kemenangan Dovizioso tidak terusik dengan hal tersebut.

Kemenangan Andrea Dovizioso membawanya ke puncak klasemen MotoGP dengan mengemas 25 poin. Sedangkan dengan Marc Marquez berada pada posisi kedua dengan mengemas 20 poin. Kondisi ini sama seperti pada awal musim lalu.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed