oleh

Marquez Ditantang Jadi Juara Dunia di Pabrikan Berbeda

Hingga musim ini, Marc Marquez masih menjadi favorit juara dunia di MotoGP. Bahkan dirinya diyakini bisa menjadi juara dunia dengan tiga pabrikan berbeda. Mantan mekanik MotoGP, Jeremy Burgess mengaku bahwa dirinya sangat menantikan momen tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Marc Marquez masih mendominasi MotoGP bersama Repsol Honda. Bahkan dalam enam musim terakhir, dirinya sukses menyabet lima juara dunia di kelas premier bersama Honda.

Sejak naik ke MotoGP yakni pada 2013, dirinya hanya sekali gagal meraih gelar juara dunia, yaitu pada tahun 2015. Ketika itu gelar juara diraih oleh Jorge Lorenzo, yang mana saat ini menjadi rekan baru Marc Marquez di Honda.

Memang kemampuan Marc Marquez tidak bisa diremehkan lawannya. Jeremy Burgess sangat yakin bahwa Marquez memiliki kemampuan dan peluang untuk menjadi juara dunia di tiga pabrikan berbeda. Apabila dia bisa mewujudkan hal itu, maka Marc Marquez menjadi yang pertama dalam sejarah kelas primer Gran Prix.

Hal ini dikarenakan belum ada satupun pebalap yang bisa menjadi juara dunia dengan beberapa pabrikan berbeda. Terdapat beberapa pebalap yang hanya bisa menjadi juara di dua pabrikan berbeda, diantaranya ada Giacomo Agostini, Eddie Lawson, Geoff Duke, Casey Stoner, dan Valentino Rossi.

“Melihat usia Marc Marquez yang masih sangat belia, saya yakin dia memiliki peluang untuk menjadi juara dunia pada tiga pabrikan yang berbeda, Honda dan dua yang lainnya. Sehingga, dia akan melakukan hal yang tidak dapat dilakukan oleh Eddie Lawson, Casey Stoner, dan Valentino Rossi,” kata Jeremy Burgess yang dikutip dari Motorsport-Total.

“Dia masih sangat muda, dan akan menjadi sebuah hal yang menarik apabila dia pindah dari Honda ke pabrikan lain dalam beberapa tahun ke depan,” imbuh Jeremy Burgess.

Sementara itu, Jeremy Burgess sendiri merupakan sosok yang dibalik kesuksesan Wayne Gardner, Mick Doohan, dan Valentino Rossi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed